. Kata-Kata Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW

inspirasi

Kata-Kata Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW

By  | 

Nabi Muhammad SAW adalah penutup para nabi terdahulu. Lahir pada tanggal 12 Rabiul Awal tahun gajah. Di mana sejarah mencatat bahwa pasukan Abrahah menyerang ka’bah dengan pasukan gajah.

Dengan kuasa Allah, burung ababil turun membawa batu yang panas. Sehingga membuat pasukan menjadi tak terkendali dan Ka’bah terselamatkan. Peristiwa itu diabadikan di salah satu surat dalam al-qur’an Al-Fil.

Peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan kabar gembira bagi seluruh umat. Membawa petunjuk dan rahmat semesta alam. Menjadi suritauladan terbaik bagi seluruh umat. Mencintai umat-nya sampai akhir hayat.

Cinta kepada Nabi Muhammad SAW pun tak akan pernah luntur melalui kegiatan maulid Nabi. Merayakan kelahiran pemebri safaat, penyempurna agama terdahulu. Berikut ini adalah kata-kata ucapan untuk meyambut Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca juga: Kata-Kata Menyambut Bulan November yang Lebih Ceria

1. Rahmat

“Selamat Menyambut Maulid Nabi Muhammad S.A.W Semoga Allah merahmati dan memberkahi setiap langkah dan doa-doa kita semua Amin.” – Anonim.

Harapan sederhana di perayaan maulid ini adalah rahmat dan berkah dari Allah agar langkah-langkah kita diberi kelancaran.

2. Taqwa

“Selamat menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW untuk kawan-kawan yang merayakan. Semoga kita selalu menjadi hamba yang bertakwa dan bisa menaladani akhlak rasulullah SAW.” – Anonim.

Tak ada yang lebih penting selain taqwa. Mematuhi segala perintahnya dan meneladani akhlak rasulullah SAW.

Loading...

3. Berkah

“Selamat menyambut hari peringatan maulid nabi bagi kita semua, semoga keberkahan dan kebaikan terus bersama kita.” – Anonim.

Keberkahan selalu hal yang paling kamu impikan. Menjadikan hidup penuh berkah dan kebaikan sesama manusia.

4. Tauladan

“Selamat menyambut dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kita dapat menauladani sifat Nabi.” – Anonim.

Sifat Nabi yang begitu mulia dengan segala kebaikannya. Menjadikan beliau tauladan dalam kehidupan di dunia.

Kehadirannya membawa rahmat bagi setiap umat. Selamat menyambut maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita termasuk orang-orang yang mampu menerjemahkan arti suritauladan darinya.. amin

(foto: unsplash/lejo)

5. Menerjemahkan arti suritauladan

“Kehadirannya membawa rahmat bagi setiap umat. Selamat menyambut maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita termasuk orang-orang yang mampu menerjemahkan arti suritauladan darinya.. amin.” – Anonim.

Menerjemahkan suritauladan Nabi Muhammad SAW. Tak semua orang mampu menerjemahkan arti suritauladan. Sebenar-benarnya panutan.

6. Meneladani akhlak

“Selamat menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua bisa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.” – Anonim.

Akhlak Nabi Muhammad SAW yang begitu sempurna. Segala kebaikan ada padanya. Menjadikan segala kebaikannya contoh untuk kita semua.

7. Akhlaknya adalah Al-qu’an dan sunnah

“Akhlak rasulullah adalah Qur’an dan sunnahnya, mari teladani budi pekerti dan akhlakul karimah Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Selamat Hari Maulid Nabi.” – Anonim.

Kamu dalam keseharian dapat meniru akhlak Nabi Muhammad SAW karena ini merupakan sebaik-baiknya akhlak dan teladan yang sesuai dengan syariat islam.

8. Al-qur’an dan sunnah sebagai penuntun

“Selamat merayakan Maulid Nabi , jadikan al-qur’an dan sunnah sebagai penuntun kita sebagaimana telah diwasiatkan oleh Rasulullah SAW.” – Anonim.

Hidup di dunia ini butuh tuntunan. Memerlukan petunjuk untuk melangkah di kehidupan. Penuntun yang terbaik adalah al-qur’an dan sunnah.

Baca juga: Kata-Kata Romantis Drama Korea untuk Hubungan Kamu dan Dia

9. Joker

“Jika joker orang yang baik disakiti menjadi jahat, Nabi Muhammad orang baik juga disakiti akan tetapi tetap baik dan menjadi tauladan kita semua.” – Anonim.

Diperingatan maulid ini, di ingatkan kembali untuk terus berbuat baik meski kita telah disakiti.

10. Momentum perubahan

“Semoga peringatan maulid ini sebagai momentum perubahan diri kita menjadi lebih baik lagi.” – Anonim.

Hari Maulid Nabi dijadikan peringatan agar selalu introspeksi diri. Menjadikan diri lebih baik lagi.

Tak ada suri tauladan yang terbaik kecuali Nabi Muhammad SAW. Selamat menyambut hari Maulid Nabi

(foto: pixabay/Comfreak)

11. Suritauladan terbaik

“Tak ada suri tauladan yang terbaik kecuali Nabi Muhammad SAW. Selamat menyambut hari Maulid Nabi.” – Anonim.

Sebaik-baiknya akhlak adalah akhlak Rasulullah SAW. Suritauladan terbaik dan patutu dijadikan contoh.

12. Pemberi safaat

“Kelahiran khatamul anbiya, pemberi safaat. Nabi Muhammad SAW. Selamat menyambut hari Maulid Nabi SAW.” – Anonim.

Satu-satunya Rasul yang memberi safaat di hari akhir nanti. Safaat yang dinantikan setiap umat muslim.

13. Integritas

“Selamat hari Maulid Nabi SAW. Teladani integritas Rasulullah dengan cara bekerja cepat, cerdas, kreatif, ikhlas dan semangat senang memudahkan.”

Artinya kamu patut mencontoh cara kerja Rasulullah, bekerja cepat, cerdas, kreatif, ikhlas dan semangat. Jadikan peringatan Maulid nabi untuk membenahi cara kerja kamu selama ini.

14. Motivasi

“Jadikanlah semangat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai motivasi untuk menciptakan Generasi yang Unggul dan Islami, Selamat Maulid Nabi SAW!”

Nasib suatu bangsa terletak pada generasinya. Peringatan Maulid Nabi SAW harusnya menjadi momentum untuk menciptakan generasi unggul dan islami. Melalui pengenalan akhlak Nabi Muhammad SAW ke penerus bangsa.

15. Refleksi kerja

“Selamat Maulid Nabi SAW. Refleksi kerja Jujur, kerja cerdas dan kerja tuntas Rasulullah SAW.”

Merefleksi diri sendiri dalam hal pekerjaan. Masihkah kamu mengeluh? Sudah jujurkah kamu dalam bekerja? Sudah benarkah strategi dalam bekerja?

Kata-kata ucapan mana yang menjadi favorit kamu? Semoga perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat membawa berkah dalam kehidupan, dan keselamatan bagi seluruh umat. Mendapatkan safaat di hari akhir nanti.

Loading...