. Jurors, Kisah Para Juri di Persidangan Kasus Kriminal | dailysia

film

Jurors, Kisah Para Juri di Persidangan Kasus Kriminal

By  | 

Jurors adalah sebuah film bertemakan hukum asal Korea Selatan. Sedikit berbeda dengan film hukum lainnya, film ini menceritakan tentang sebuah pengadilan kriminal dengan sistem juri.

Film berdurasi 114 menit ini diproduseri dan ditulis oleh Hong Seungwan. Para crew dan aktor film ini memulai syutingnya pada Juli 2018 dan selesai pada September 2019. Film ini diproduksi oleh CGV Arthouse dan akan segera ditayangkan di bioskop mulai 15 Mei 2019.

Jurors dibintangi oleh para bintang ternama. Aktris senior Moon Sori akan berperan menjadi hakim ketua di persidangan. Film ini juga menjadi debut layar lebar bagi aktor yang juga anggota dari boygroup ZE:A, Park Hyungsik.

Baca: Arwah Noni Belanda, Saat Penulis Diteror Arwah Gentayangan

Selain itu, aktor dan aktris lain yang ikut membintangi film ini adalah Baek Soojang, Kim Mikyung, Yoon Kyungho, Seo Jungyeon, Jo Hanchul, Kim Hongfa, dan Jo Soohyang.

Jurors menceritakan sebuah persidangan dengan Kim Joonkyeom sebagai ketua hakimnya. Persidangan tersebut berlatar pada tahun 2008 dan merupakan pertama kalinya ada pihak sipil yang berpartisipasi dalam persidangan kriminal di Korea Selatan.

Jurors, Kisah Para Juri di Persidangan Kasus Kriminal

(foto: hancinema)

Sebelum persidangan dimulai, dipilih 8 orang yang akan menjadi dewan juri pada persidangan kriminal tersebut. Salah satu juri yang terpilih adalah Kwon Namwoo.

Baca juga: Sekte, Ketika Seorang Wanita Terjebak dalam Sekte Sesat

Kwon Namwoo adalah seorang entrepreneur muda yang penuh tekad. Ia memiliki rasa kebenaran yang besar. Selama persidangan, ia terus memberikan pertanyaan dan mengutarakan keraguan.

Semua anggota dewan juri adalah orang biasa. Namun, setelah mereka terpilih menjadi juri, mereka mulai mengetahui kebenaran dibalik kasus kriminal yang mereka hadapi.

Loading...