. Ini Dia 10 Tempat Wisata di Bali yang Harus Kamu Kunjungi | Dailysia

travel

Ini Dia 10 Tempat Wisata di Bali yang Harus Kamu Kunjungi

By  | 

Pulau Bali sebagai pulau yang memiliki sejuta keindahan yang dikenal juga sebagai pulaunya para Dewa ini, memang sudah cukup dikenal di kalangan wisatawan baik mancanegara apalagi domestik.

Yang sangat terkenal dari Bali oleh kalangan Wisatawan jelas adalah pantai-pantainya yang sangat indah apalagi menjelang matahari terbenam.

Namun tahukah kamu, jika selain pantai-pantai biasa yang menampilkan sejuta keindahan pulau Dewata tersebut, masih banyak tempat-tempat wisata di Bali yang mungkin harus dan wajib banget kalian datangi jika mengunjungi pulaunya para Dewa.

Dan kini akan kami jabarkan 10 daftar tempat wisata di Bali yang harus kalian datangi jika berkunjung ke pulau Bali. Apa sajakah tempat wisata tersebut? Berikut daftar selengkapnya.

1. Nusa Penida

Ini Dia 10 Tempat Wisata di Bali yang Harus Kamu Kunjungi

(foto: instagram/carmendlafuente)

Jika kamu-kamu kebetulan sedang ada di Bali, jangan lupa untuk mengunjungi lokasi wisata di daerah Nusa Penida. Karena di lokasi ini kalian tak akan melulu melihat yang namanya view pantai denga laut biru yang luas dan sunset saja, tapi juga beberapa spot yang akan bisa kamu dapatkan jika kalian mendatangi daerah pulau kecil dan sangat instagenik di sisi tenggara Bali ini.

Karena di wilayah Nusa Penida ini, kamu akan menikmati view yang indah jika kalian mengunjungi spot Pasih Uug atau wisatawan asing biasa menyebutnya Broken Beach, Raja Lima-Bukit Atuh yang bisa dibilang merupakan Raja Ampatnya Bali, hingga bermain air diantara batu karang yang tajam, ditengah kolam alami dengan air yang sangat jernih dan bening di Angel’s Billabong atau biasa disebut kolamnya para Bidadari.

2. Pantai Dreamland

Ini Dia 10 Tempat Wisata di Bali yang Harus Kamu Kunjungi

(foto: instagram/kepinhelmy)

Pantai yang sekarang ini mulai banyak dikunjungi oleh para Wisatawan mancanegara, yaitu pantai Dreamland yang bahkan sebagian orang menjulukinya sebagai the New Kuta, karena memang spot dan pemandsangan landscape di pantai ini hampir sama bahkan lebih baik dari pantai Kuta itu sendiri.

Loading...

Memang julukan The New Kuta tersebut sepertinya bukan isapan jempol belaka saja, karena memang bagi kebanyakan Wisatawan yang sudah mengunjunginya, pantai ini mempunyai struktur yang mirip dengan pantai Kuta.

Pasirnya yang sangat putih, serta celah karang terjalnya yang curam, ditambah pemandangan sunset di setiap menjelang matahari terbenam, memberikan pemandangan yang sangat luar biasa yang membuat seakan akan kamu-kamu berada di pulau mimpi yang santa indah.

3. Tanah Lot 

Ini Dia 10 Tempat Wisata di Bali yang Harus Kamu Kunjungi

(foto: instagram/dreamtravelwoman)

Tanah Lot yang juga merupakan tempat dari Pura Luhur yang merupakan tempat suci bagi agama Hindu ini, juga merupakan tempat yang sangat cocok jika anda ingin menikamti suasana Sunset dengan keindahan yang sangat natural dan memukau.

Bahkan menurut sebagian besar para wisatawan yang sudah pernah berkunjung kesana, tanah Lot ini meruapakan tempat yang sangat cocok untuk melihat sunset dan keindahan sunset di pantainya adalah salah satu yang terindah di Bali.

Di tanah Lot juga terdapat Pura Kahyangan Jagat, yang oleh masyarakat setempat merupakan tempat yang sangat sakral dan sangat suci serta sangat dijaga kesuciannya serta kelestariannya oleh masyarakat pulau Dewata.

Dan selain beberapa Pura yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan tersebut, di tanah Lot juga terdapat wisata alam berupa gua yang dapat anda kunjungi, yang salah satunya bernama Gua Ular Suci yang didalamnya terdapat ratusan bahkan ribuan ular yang mendiami dan menjaga gua tersebut.

4. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana

(foto: instagram/valerieauroraa)

Objek wisata yang lebih dikenal oleh kalangan wisatawan dengan sebutan wisata GWK Bali ini, sebenarnya memiliki daya tarik utamanya yaitu terletak di patung Garuda dan patung dewa Wisnu yang sangat besar, sehingga tak sedikit para wisatawan melakukan sesi foto selfie di dekat patung-patung tersebut.

Selain bisa melihat patung patung berukuran besar tersebut, para wisatawan juga bisa menikmati pementasan tari kecak Bali pada waktu sore hari, hingga atraksi parade kecak yang biasa dilakukan pada jam 1800-18.20 setiap harinya.

5. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu

(foto: instagram/ms.gilandra)

Bagi kamu-kamu yang ingin menikmati suasana pura di Bali selain pura Besakih, kamu-kamu juga bisa mendatangi Pura Uluwatu yang dikenal juga sebagai pura Sad Kayangan oleh masyarakat setempat karena dianggap sebagai penyangga 9 mata angin.

Pura yang sangat eksotis walaupun di sakralkan oleh warga setempat, tapi pura ini memiliki pemandangan alam yang benar benar sangat indah, apalagi kamu akan melihat pemandangan samudera Hindia yang membentang luas dan juga hamparan ombak yang menenangkan di bawah tebing.

Selain juga dapat menikmati sunset seperti pada umumnya, laut di dekat pura Uluwatu ini juga sering menjadi lokasi kejuaraan Surfing International dikarenakan ombaknya yang berarus tinggi, sehingga menjadi spot yang sangat cocok untuk melakukan olahraga selancar tersebut.

6. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa Watersport

(foto: instagram/yolandaal_)

Objek wisata Tanjung benoa sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan di pagi hari di sekitaran jam 10;00-12;00 siang. Yang menjadi daya tarik utama bagi wisatawan untuk berkunjung ke Tanjung Benoa, tersedianya berbagai macam aktivitas permainan air atau lebih dikenal dengan nama Tanjung Benoa Watersport.

Selain aktivitas Watersport tersebut, para wisatawan juga bisa menikmati kegiatan Single Parasailing, Pulau Penyu Tanjung Benoa, hingga mengendarai jet ski di tengah laut.

7. Kintamani

Kintamani

(foto: instagram/agastiakamasuika)

Bali memang terkenal akan wisata pantai dan seribu puranya, yang memang paling menonjol di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tapi jika kalian jeli, pulau Dewata juga mempunyai keindahan alam yang cukup berbeda seperti keindahan alam yang biasa disajikan di Bali pada umumnya, yup betul objek wisata di Kintamani di kecamatan Bangli merupakan pilihan yang cukup tepat.

Karena di sini kamu akan menemukan sensasi pengalaman berwisata yang gak melulu terkait pantai seperti yang biasa kamu temukan di Bali.

Di daerah Kintamani ini kamu akan menemui desa yang bernama desa Penelokan, dan di desa tersebut kamu bisa menikmati pemandangan alam berupa Gunung dan Danau Batur, sampai pemandian air panas yang terdapat di tepi danau Batur tepatnya di desa Toya Bungkah Kintamani.

Dan asal kalian tahu saja, jika sumber air panas Toya Bungkah Kintamani ini berasal dari mata air yang berada dekat dengan gunung Batur.

8. Pura Ulun Danu

Pura Ulun Danu

(foto: instagram/allaboutwanderlust_)

Kamu-kamu pernah memperhatikan gambar pura yang ada di lembaran uang 50 ribuan? Jika kalian tidak ingat, bahwa di belakang lembaran uang berwarna biru tersebut terdapat gambar pura yang berada di tengah danau, dan pura ini bernama Pura Ulun Danu yang berada di tengah tengah danau Beratan Bedugul, kabupaten Tabanan Bali.

Karena keunikan dari letak pura Ulun Danu yang berada ditengah-tengah danau ini, menjadikannya sebagai tempat wisata yang sangat disukai oleh para wisatawan domestic/lokal karena udaranya yang sangat sejuk sekali.

9. Bali Safari & Marine Park

Bali Safari & Marine Park

(foto: instagram/balidriverandguide)

Kamu-kamu sekeluarga ingin menikmati berkunjung ke kebun binatang atau taman safari di Bali seperti halnya biasa kalian lakukan di sekitaran pulau Jawa, maka Bali Safari & Marine Park merupakan pilihan yang sangat tepat jika kalian ingin berkunjung ke kebun binatang di pulau Dewata bersama keluarga tercinta.

Seperti halnya taman safari di Jakarta, kamu-kamu dan keluarga bisa menyewa kendaraan yang telah disediakan dan segera jalan-jalan di kawasan Bali Safari & Marine Park sambil menikmati kehidupan safari/ satwa-satwa yang sangat mengasyikan.

10. Taman Nasional Bali Barat

Taman Nasional Bali Barat

(foto: instagram/siskaelp)

Bagi yang belum tahu, kawasan Taman Nasional Bali Barat ini merupakan satu dari sejumlah kawasan pelestarian alam di Bali yang di dalamnya kalian bisa mendapati berbagai macam Biota alam yang mencakup Flora dan Fauna mulai dari hutan lebat, air laut, pantai, pegunungan, hingga bermacam satwa lucu bisa kalian dapatkan di wilayah Taman Nasional ini.

Taman Nasional yang bisa kamu tempuh selama 3 jam atau sekitar 60 Kilometer dari Denpasar ini, merupakan perpaduan yang sangat menarik antara ekosistem darat dan laut yang membuatnya sering dikunjungi oleh para wisatawan baik domestic maupun mancanegara.

Bagaimana? Sudah mempunyai bayangan ingin kemanakah dari 10 lokasi tempat wisata di Bali tersebut yang ingin kalian kunjungi pertama kali pada libur akhir tahun nanti.

Loading...