. Drama Series "KZL": Solusi Permasalahan Millenial di Dunia Maya

drama

Drama Series “KZL”: Solusi Permasalahan Millenial di Dunia Maya

By  | 

Apa ada diantara kalian yang suka pake baju branded KW? Apa kalian juga pernah diteror pake media sosial? Atau kalian pernah ditipu lewat belanja online?

Jika kalian pernah mengalami hal tersebut, maka kalian wajib menonton KZL. Serial terbaru Viu ini memberikan pandangan bagi kaum millenial terutama pengguna internet dan medsos dalam menghadapi berbagai permasalahan yang mereka alami terkait dengan dunia maya.

KZL sendiri mengisahkan tentang kedua sahabat Putra (Julian Jacob) dan Annisa (Fathia Izzati) yang tertarik untuk membuat dan men-sharing video-video yang berkaitan tentang isu-isu yang sedang trending di dunia maya seperti depresi, bullying, penipuan dan lain-lain.

Putra merupakan seorang cowok millenial yang memiliki sifat yang cuek dan ceroboh. Ada hal yang menarik dari karakter cowok ini, yaitu dia suka banget belanja dan cerewet. Karakter ini tentunya sering kita lihat justru pada cewek. Sedangkan Annisa, digambarkan jauh terbalik dari Putra, dimana dia lebih smart dan dewasa.

Loading...

Baca: The Bridge, Kisah Dua Detektif dengan Karakter Berbeda dalam Memecahkan Satu Misteri

KZL digarap oleh sutradara Edo W. F. Sitanggang yang juga merupakan sutradara dari “Bulan di Atas Kuburan (2015)”. Dia juga merupakan produser dari film “Buffalo Boys (2018)”.

Berbeda dengan serial original viu sebelumnya, tim produksi serial ini lebih memilih aktor dan aktris yang tergolong baru di dunia perfilman. Fathia Izzati yang berperan sebagai Annisa merupakan seorang youtuber.

Drama Series "KZL": Solusi Permasalahan Millenial di Dunia Maya

(foto: viu0

Bagi para pencinta vlog tentu sudah tidak asing dengan perempuan cantik yang sering dipanggil “Chia” ini. Sedangkan, Putra yang merupakan sahabat Annisa diperankan oleh Julian Jacob yang mana KZL merupakan serial pertama dia.

Serial yang hadir dalam 15 episode ini akan mengangkat isu yang berbeda pada setiap episodenya. Menariknya, bagaimana kedua sahabat ini juga memanfaatkan media sosial – salah satu platform share video – sebagai salah satu manfaat medsos untuk menyebarkan hasil investigasi terhadap kasus-kasus yang mereka temukan.

Dalam serial yang berdurasi 18-20 menit per episodenya ini, kita juga melihat proses mereka dalam membuat sebuah content video yang nantinya akan disebarkan ke dunia maya.

Baca juga: Drama Indonesia “Halustik”: Kesalahan Kecil yang Berakibat Fatal

Tentunya, hal ini juga dapat menjadi cerminan bagaimana proses para content creator di luar sana dalam membuat konten-konten positif yang dapat dipertanggungjawabkan.

Bagi yang penasaran, KZL sudah tayang sejak 7 November 2018 yang lalu setiap hari Rabu, Kamis dan Jum’at. Walaupun tinggal 3 episode lagi, serial ini sangat menarik untuk kita tonton.

Yuk, segera tonton serialnya dan rasakan keseruan kedua sahabat unik ini dalam mengulik berbagai masalah kaum millenial sekarang di aplikasi VIU dan website Viu.com.

Loading...