inspirasi

Apa Itu Mothman, Makhluk Misterius yang Melayang di Langit

Penulis:   | 

Di alam ini banyak makhluk yang dianggap misterius, entah itu di permukaan bumi maupun di langit. Salah satu makhluk misterius adalah mothman yang merupakan makhluk berbulu, bermata merah, dan punya sayap yang panjangnya sampai 3 m.

Mothman atau manusia ngengat bagi sebagian orang mungkin dikenal sebagai tokoh fiksi yang ada di komik. Tapi bagaimana kalau tokoh fiksi muncul di dunia nyata? Lalu apa itu mothman dan apakah kemunculannya berbahaya?

Makhluk aneh ini pernah dilihat oleh penduduk Virginia Barat, Amerika Serikat dan menghebohkan masyarakat.

Meskipun peristiwanya sudah terjadi sejak November 1966, keberadaannya masih sering menjadi tanda tanya dan menjadi inspirasi beberapa cerita fantasi.

Baca juga: Sejarah Kancing Baju, Benda Mungil dari Peradaban Mohenjo-Daro

Mothman dikabarkan muncul di atas pohon dan terbang saat malam hari

Apa Itu Mothman, Makhluk Misterius yang Melayang di Langit

(foto: pixabay)

Sejak dahulu manusia memang memiliki ketertarikan besar pada hal-hal yang tidak biasa dilihat sehari-hari, seperti misalnya makhluk hitam yang berbulu dan bisa terbang.

Penduduk di kota kecil Point Pleasant yang dekat sungai Ohio Amerika Serikat pernah melihat makhluk yang belum pernah terlihat sebelumnya di atas pohon.

Orang-orang yang mengaku pertama kali menyaksikannya adalah para pegawai negeri setempat kemudian dibenarkan oleh para penggali kubur di Clendenin, Virginia Barat.

Kemudian penduduk pada umumnya juga mengakui sesuatu yang mengejutkan. Salem, seorang penduduk Virginia Barat melaporkan bahwa ia sedang menonton TV bersama istrinya pada suatu malam.

Secara mendadak, mereka pun mendengar ada sebuah suara aneh dan TV di rumah yang sedang ditonton tiba-tiba meledak.

Sempat ada beberapa laporan penduduk Amerika tentang kemunculan mothman

Apa Itu Mothman, Makhluk Misterius yang Melayang di Langit

(foto: fandom)

Sementara itu, penduduk lain yang bernama Bob Bosworth juga pernah menyaksikan sesuatu berwarna merah menyala yang terbang di atas sebuah pembangkit energi listrik setempat.

Saat ia dan teman-teman keluar rumah memakai sepeda motor, terlihatlah ada sosok makhluk aneh di langit yang bertengger dan kemudian dikenal dengan nama mothman.

Sejak hari itulah, polisi di wilayah Virginia dan reporter berita lokal mendapat banyak laporan tentang penampakan makhluk yang disebut mothman.

Apa itu mothman sebenarnya memang tidak langsung bisa dipastikan karena persepsi penduduk sangat beragam dan diwarnai oleh imajinasi masing-masing.

Bagaimanapun, reporter tetap saja banyak menerima panggilan telepon yang membicarakan makhluk asing di langit kota.

Halaman :

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.