. A Long Way Around, Film Dokumenter Tentang Nenek Lee Ok Seon |

film

A Long Way Around, Film Dokumenter Tentang Nenek Lee Ok Seon

By  | 

Penjajahan Jepang ke Korea Selatan puluhan tahun silam menjadi salah satu sejarah kelam bagi Korea. Film A Long Way Around akan menggambarkan salah satu dampak yang ditimbulkan akibat penjajahan Jepang tersebut.

A Long Way Around adalah film dokumenter yang berasal dari Korea Selatan. Film dokumenter ini menceritakan tentang salah satu korban dari penjajahan Jepang di Korea yang bernama Lee Ok Seon.

Lee Ok Seon adalah salah satu yang merasakan penderitaan akibat penjajahan Jepang. Lee Ok Seon menjadi salah satu korban perbudakan seksual selama masa penjajahan dan menjadi salah satu orang yang dikirim ke Cina.

Baca juga: Sinopsis Judgement Night, Wawancara Eksklusif dengan Pembunuh Buronan Polisi

Setelah tinggal selama 58 tahun di Cina, Lee Ok Seon memutuskan untuk kembali ke negara asalnya, yaitu Korea Selatan.

Teringat dengan penderitaannya pada masa lalu, Lee Ok Seon memutuskan untuk menjadikan rumahnya sebagai tempat berkumpul para korban yang berhasil selamat dari perbudakan seksual Jepang.

A Long Way Around, Film Dokumenter Tentang Nenek Lee Ok Seon

(Foto: hancinema)

Di rumahnya, para lansia dapat saling menceritakan luka mereka. Mereka berusaha untuk mengembalikan kehormatan serta mengungkapkan kebenaran dari perbudakan seksual tersebut.

Loading...

Film ini digarap oleh seorang sutradara bernama Lee Seung Hyun. Ini adalah proyek debutnya sebagai seorang sutradara.

Sebelumnya, Lee Seung Hyun beberapa kali membintangi film seperti Spirits’ Homecoming, Unfinished Story (2017), Spirits’ Homecoming (2015), dan C’est Si Bon (2015).

Baca juga: Sinopsis Long Live the King, Ketua Gangster Jadi Presiden

Selain Lee Ok Seon, film berdurasi 76 menit ini juga akan menceritakan tentang korban penjajahan lainnya, seperti Lee Yong Soo, Kim Soon Deok, Kim Goon Ja, Kang Il Chool, dan Park Ok Seon. Sama seperti nenek Lee Ok Seon, semuanya sudah berusia lanjut.

Penasaran dengan kisah nenek Lee Ok Seon? Kamu bisa menyaksikan film dokumenter ini mulai 20 Juni 2019. Jangan sampai ketinggalan ya!

Loading...