lifestyle

6 Cara Ini Bisa Buat Hidung Kamu Lebih Mancung Tanpa Operasi

By  | 

Hidung yang mancung memang menjadi dambaan hampir setiap orang. Karena dengan memiliki hidung yang mancung, bisa meningkatkan rasa percaya diri mereka.

Tapi tidak semua orang punya hidung mancung dan untuk mendapatkan hidung yang lebih mancung ini ada berbagai cara yang bisa dilakukan seperti dengan melakukan operasi.

Sayangnya tidak semua orang ingin melakukan operasi karena rasa takut dan juga adanya risiko kegagalan.

Tapi untuk kamu yang ingin memiliki hidung mancung tanpa operasi bisa mencoba beberapa cara ini yang dilansir dari Kten.

Baca juga: 5 Tips Sederhana untuk Kamu yang Susah Bangun Pagi

1. Gunakan makeup

6 Cara Bikin Hidung Lebih Mancung Tanpa Operasi!

(foto: unsplash/nickarnot)

Sekarang ini ada banyak sekali teknik makeup dengan fungsi yang berbeda, salah satunya dengan contouring.

Cara ini memang sangat mudah untuk dilakukan, bahkan kamu bisa mendapatkan hidung yang lebih mancung hanya dengan sekejap.

Meskipun kamu bisa mendapatkan dengan cepat hidung yang terlihat mancung tapi tidak bisa bertahan lama. Karena contouring hanya memberikan efek hidung mancung dengan menggunakan makeup.

2. Rhinoplasty non-bedah

6 Cara Bikin Hidung Lebih Mancung Tanpa Operasi!

(foto: unsplash/cdc)

Hidung mancung permanan tanpa bedah bisa kamu dapatkan dengan rhinoplasty. Sekarang ini banyak sekali yang menggemari rhinoplasty karena cenderung lebih aman dibandingkan dengan melakukan operasi.

Pada metode ini, titik-titik tertentu di hidung anda akan disuntik. Setelah beberapa saat, hidung akan kembali di suntik, nah suntikan kedua inilah yang membuat hidung lebih mancung secara permanen.

3. Melebarkan lubang hidung

6 Cara Bikin Hidung Lebih Mancung Tanpa Operasi!

(foto: pexels/minan)

Cara ini simple dan akan terlihat hasilnya jika dilakukan dengan rutin setiap harinya. Kamu hanya perlu melebarkan lubang hidung.

Memang sih awal-awalnya akan terasa melelahkan tapi hasilnya hidung kamu akan lebih terbentuk.

Tapi jika kamu melakukan latihan ini, pastikan pipi atau area wajah yang lain tidak ikut bergerak juga. Lakukan latihan melebarkan lubang hidung setiap harinya selama 5 menit.

Baca juga: Ini 8 Bagian Tubuh Pria yang Disukai Wanita, Ada Lengan & Bibir

4. Latihan pernapasan

6 Cara Bikin Hidung Lebih Mancung Tanpa Operasi!

(foto: unsplash/eliedefaria)

Selain bisa membuat tubuh lebih sehat, latihan pernapasan juga akan membuat hidungmu menjadi lebih mancung.

Latihan pernapasan bisa kamu lakukan kapan saja dan dimana saja. Caranya yaitu kamu hanya perlu duduk dengan santai dan posisi tubuh tegak.

Tutuplah lubang hidungmu yang sebelah kanan dengan menggunakan ibu jari tangan kanan sekitar 20 menit dan lepaskan. Ulangi hal tersebut di lubang hidung yang satunya lagi.

Agar kamu bisa mendapatkan hasil terbaik, lakukan cara ini setiap harinya ya.

5. Lebih sering tersenyum

6 Cara Bikin Hidung Lebih Mancung Tanpa Operasi!

(foto: pexels/metatdgt)

Tersenyum bukan hanya membuat kamu terlihat lebih ramah dan menarik tapi secara tidak langsung juga bisa membuat hidung terlihat lebih berbentuk.

Cara yang mudah ini pastinya bisa kamu lakukan kapan pun. Kamu hanya perlu melakukan senyum dengan hidung yang mengarah naik ke atas.

Saat melakukan senyuman ini, otot-otot hidung akan mengencang dan hidung juga akan menjadi lebih lurus.

6. Memijat hidung

6 Cara Bikin Hidung Lebih Mancung Tanpa Operasi!

(foto: pixabay)

Cara ini yang paling sering dilakukan karena manfaatnya yang diyakini bisa membuat hidung lebih mancung. Tapi kamu jangan sampai salah dalam memijat hidung.

Cara yang benar untuk memijat hidung adalah dengan menggunakan kedua jari tangan. Pijatlah mulai dari ujung hidung hingga turun ke samping.

Bukan hanya membuat hidung lebih mancung, gerakan ini bisa mengurangi sakit kepala sebelah atau migrain yang kamu derita.

Saat memijat, sebaiknya berikan tekanan sedang pada hidung. Memang dibutuhkan kesabaran jika ingin mendapatkan hasilnya.

Kini hidung yang mancung bukan lagi impian untukmu. Karena dengan cara yang aman seperti di atas, kamu sudah bisa mendapatkan hidung yang lebih mancung dan lebih berbentuk.