. Wish You Were Here, Film Dokumenter Tentang Sutradara dan Kekasihnya

film

Wish You Were Here, Film Dokumenter Tentang Sutradara dan Kekasihnya

By  | 

Korea tidak melulu membombardir Anda dengan serial drama romantis yang membuat hati berbunga-bunga ataupun film kriminal super keren yang hebat. Kali ini giliran film dokumenter dari sutradara Korea berbakat Ko Bong Soo berjudul Wish You Were Here yang akan berjaya.

Dalam film ini, digambarkan berbagai adegan yang akan menampilkan kehidupan cinta antara sutradara Ko Bong Soo dengan kekasihnya, Choi Eun Bi. Ko Bong Soo merupakan seorang lelaki berumur 43 tahun yang sedang produktif dalam karirnya di dunia perfilman.

Baca juga: Ko Bong Soo: Director’s Collection, Kompilasi Film Bong Soo

Sementara itu, Eun Bi berusia 18 tahun lebih muda daripada Ko Bong Soo. Hubungan mereka terbilang lancar-lancar saja hingga akhirnya ada suatu hal yang membuat jalan mereka tidak lagi mulus.

Film Wish You Were Here sebenarnya merupakan hadiah spesial pertama yang diberikan oleh Ko Bong Soo kepada Eun Bi. Sutradara itu percaya diri bahwa kekasihnya akan menyukai hadiah yang akan ia berikan.

Wish You Were Here, Film Dokumenter Tentang Sutradara dan Kekasihnya

(foto: hancinema)

Namun, ketika Bong Soo mewawancarai kerabat-kerabat terdekat Eun Bi, lelaki itu justru mendapat kebencian dan reaksi negatif. Tak hanya dari kerabat-kerabatnya, Bong Soo bahkan juga menerima respon yang buruk dari teman-teman terdekat kekasihnya.

Bong Soo merasa sangat hancur karena hubungan mereka tidak mendapat respon baik. Bahkan, Bong Soo pun mendapat pukulan dari ayah Choi Eun Bi. Lelaki ini akhirnya memutuskan untuk menyelesaikan film dokumenter ini sebagai tanda perpisahan yang tak akan terlupakan untuk kekasihnya.

Baca juga: Sinopsis Samurai Shifters, Seorang Kutu Buku Dituntut Menjadi Pemimpin

Film ini merupakan film besutan Ko Bong Soo sendiri. Sebelumnya, Bong Soo sudah pernah menyutradarai beberapa film seperti, A Cup of Coffee (2011) sebagai co-sutradara, Delta Boys (2016), Loser’s Adventure (2017), hingga Hello Dayoung (2018).

Film berdurasi 76 menit ini dijadwalkan tayang 1 September 2019 di Korea. Jangan lewatkan kisah cinta miris yang nyata dari sutradara berbakat ini!

Loading...