teknologi

20 Situs dan Aplikasi Nonton Anime Sub Indo, Bisa Nonton Sepuasnya!

Penulis:   | 

Jepang dikenal sebagai produsen animasi terbaik di dunia. Hingga saat ini, Jepang masih mendominasi pangsa pasar film animasi di dunia.

Alur cerita yang menarik, penokohan  karakter yang begitu kuat, serta cerita tiap episode yang diracik secara ciamik membuat para penggemarnya terus penasaran.

Wibu, begitulah sapaan mesra untuk para pecinta anime. Di Indonesia sendiri komunitas pecinta anime terbilang cukup banyak.

Beberapa dari mereka bahkan rela memberikan waktu khusus untuk membaca komik hingga menonton anime dari episode ke episode.

Apakah kamu juga seorang wibu? Apakah kamu juga penonton setia anime?

Jika jawabannya adalah iya, kamu ada di tempat yang tepat.

Ya! Kali ini, kami akan membagikan situs dan aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk menonton anime.

Berbekal situs dan aplikasi ini, sudah pasti kamu tidak akan ketinggalan episode-episode dari anime yang ingin kamu tonton.

Ditambah lagi ada terjemahan bahasa Indonesia yang akan diberikan. Jadi apa saja situs dan aplikasinya? Berikut adalah 20 situs dan aplikasi nonton anime subtitle Indonesia.

Baca juga: 12 Aplikasi Kamera Tembus Pandang yang Wajib Dicoba

1. iQiyi  

Situs dan Aplikasi Nonton Anime Sub Indo

(foto: oQiyi)

Situs asal Tiongkok, iQiyi menyuguhkan banyak sekali serial drama Asia termasuk anime-anime terkenal.

Kamu akan menemukan sederet anime yang tengah trending seperti Demon slayer, Attack On Titan, Boruto, One piece pada situs ini.

Ada banyak anime yang dapat kamu tonton secara gratis. Namun, beberapa episode anime hanya bisa ditonton ketika kamu berlangganan.

Keutungan berlangganan pada situs iQiyi adalah kamu bisa menonton video beresolusi full-HD tanpa gangguan iklan serta dapat mengunduh film tersebut untuk ditonton secara offline.

iQiyi dapat diakses langsung lewat website resminya dan dapat juga diunduh melalui playstore maupun appstore.

Kunjungi Situs iQiyi | Download Aplikasi iQiyi

2. Viu

Situs dan Aplikasi Nonton Anime Sub Indo

(foto: viu)

Situs streaming anime berikutnya adalah Viu. Situs asal Hong Kong ini menyediakan banyak sekali serial anime yang bisa kamu tonton. Mulai dari Fairy Tail,  Anime lucu seperti One Punch Man hingga Detektif Conan dapat kamu tonton dengan gratis.

Tentunya masih banyak serial anime terkenal lain yang bisa kamu tonton. Viu menyediakan subtitle bahasa Indonesia serta resolusi penayangan video yang tinggi.

Saat melakukan registrasi kamu mendapatkan akun premium yang bersifat trial dengan jangka waktu 15 hari. Dengan demikian kamu bisa menonton seluruh anime yang ada pada situs Viu, termasuk anime yang sifatnya premium.

Viu dapat diakses melalui website resmi juga dapat didownload melalui Play Store dan Appstore

Kunjungi Situs Viu | Donwload Viu

3. Bstation

Situs dan Aplikasi Nonton Anime Sub Indo

(foto: playstore)

Bstation merupakan aplikasi Android dan iOS yang sukses menjadi markas para wibu untuk menonton anime-anime kesayangan mereka.

Bstation menyediakan segudang film anime terkenal yang dapat kamu tonton dengan gratis, namun ada pula serial yang berbayar.

Aplikasi ini mengijinkan para penggunanya untuk saling berinteraksi melalui komentar. Ditambah lagi pengguna juga dapat mengunggah video yang berhubungan dengan anime.

Tayangan yang dihadirkan pada aplikasi ini sudah memiliki resolusi HD. Sehingga kamu akan mendapatkan pengalaman menonton anime yang luar biasa.

Download Bstation

4. Samehadaku

Situs dan Aplikasi Nonton Anime Sub Indo

(foto: samehadaku)

Mungkin kamu pernah mendengar situs yang satu ini. Ya! Samehadaku merupakan situs streaming anime terkenal namun sempat diblokir karena dianggap ilegal oleh pihak-pihak tertentu.

Namun ternyata situs ini masih eksis dan bisa dikunjungi melalui alamat IP (untuk menghindari pemblokiran).

Samehadaku menayangkan banyak anime terkenal dan populer seperti One Piece Boruto, Kimetsu No Yaiba dan sederet anime terkenal lainnya.

Anime pada situs ini dapat kamu tonton secara gratis termasuk setiap episode pada animasi tersebut dapat diakses tanpa perlu berlangganan VIP.

Pada situs ini kamu juga bisa mendownload anime, baik dalam format Mkv, MP4 dan x265. Kabar baiknya, anime yang didownload memiliki resolusi hingga full HD.

Kunjungi Situs Samehadaku

5. Anime-indo

Situs dan Aplikasi Nonton Anime Sub Indo

(foto: anime-indo)

Di urutan kelima ada Animeindo. Situs yang satu ini juga menayangkan serial anime mulai dari anime yang baru atau anime lama seperti Captain Tsubasa dan Dragon Ball.

Genre anime yang disuguhkan pada situs ini juga cukup lengkap mulai dari action, adventure, komedi, family, fantasi hingga romance.

Kamu bisa menonton setiap anime secara gratis melalui situs atau mengunduhnya dalam format MP4 dengan resolusi hingga full-HD.

Situs Ini 100% gratis, sehingga  kamu bisa menonton setiap episode tanpa ketinggalan 1 episode pun.

Kunjungi Situs Anime-Indo

6. Neonime

Situs dan Aplikasi Nonton Anime Sub Indo

(foto: neonime)

Neonime menjadi situs streaming berikutnya yang kami rekomendasikan. Situs ini menawarkan segudang serial anime yang rilis dari tahun 2015 hingga saat ini.

Neonime juga menayangkan anime rilisan terbaru dan akan terus di-update sesuai dengan episode-nya. Neonime menyediakan subtitle bahasa Indonesia yang lengkap untuk setiap anime yang ditayangkan.

Kamu bisa menonton anime secara langsung melalui situs Neomie dengan server cukup baik. Namun jika ingin menghemat data, kamu juga bisa mendownload anime melalui Link yang disediakan.

Neonime sebenarnya menyediakan aplikasi untuk Android akan tetapi belum tersedia pada PlayStore dan hanya bisa diunduh melalui link yang mereka sediakan.

Kunjungi Situs Neonime

7. Nekoime

Situs dan Aplikasi Nonton Anime Sub Indo

(foto: nekoime)

Neko dalam bahasa Jepang berarti kucing, sesuai dengan logo situs yang satu ini. Nekonime menawarkan banyak sekali serial anime yang bisa kamu tonton secara gratis, tanpa ribet.

Serial anime yang telah di-upload pada situs ini dilengkapi dengan subtitle Indonesia dan Inggris.

Nekonime mengupdate setiap episode anime setiap harinya. Anime yang disediakan pada situs ini juga sangat lengkap, kurang lebih ada sekitar 46 genre yang disediakan.

Kamu bisa menonton langsung anime melalui situs. Namun ada pula fitur download yang disediakan untuk menghemat kuota internet.

Anime yang didownload juga sudah dilengkapi dengan sub Indonesia dan memiliki resolusi hingga full HD.

Kunjungi Situs Nekoime

Baca juga: 15 Aplikasi Translate Inggris-Indonesia, Mudah Belajar Bahasa Asing

8. Nontonanimeid.one

Situs dan Aplikasi Nonton Anime Sub Indo

(foto: nontonanimeid)

Nontonanimeid.one menayangkan banyak sekali anime yang sedang populer saat ini, juga anime lama yang mungkin tak sempat kamu tonton.

Kamu bisa menonton anime secara langsung melalui situs dengan resolusi yang cukup tinggi. Situs nontonanimeid.one juga mengizinkan penggunanya untuk mendownload setiap anime yang ada pada situs ini.

Setiap anime akan terus di-update dari hari ke hari. Sehingga kamu tak ketinggalan update terbaru dari anime kesayanganmu.

Kunjungi Situs Nontonanimeid

9. Otaku Desu

Situs dan Aplikasi Nonton Anime Sub Indo

(foto: otakudesu)

Situs nonton anime sub Indo berikutnya adalah otakudesu. Situs ini menyajikan berbagai anime terkenal yang tengah digandrungi para wibu.

Sederet anime terkenal seperti Futsal Boys, Sabikui Bisco, hingga anime legendaris seperti One Piece dapat kamu tonton secara online melalui situs. Kamu juga bisa mengunduh anime dan menontonnya secara offline.

Tak mau kalah dengan situs lainnya otakudesu terus mengupdate episode anime setiap harinya.

Jika kamu menerima atau mengizinkan notifikasi masuk melalui situs ini. Kamu akan menerima notifikasi ketika episode anime telah di-update. Dengan demikian kamu tidak akan ketinggalan tayangan.

Kunjungi Situs Otaku Desu

10. Anibatchz

Aplikasi Translate Bahasa Inggris-Indonesia

(foto: anibatch)

Anibatch adalah situs nonton anime sub Indo yang juga menayangkan banyak sekali anime-anime terkenal.

Melalui situs ini kamu akan menikmati tayangan anime beresolusi tinggi. Selain itu anibatch juga memberikan jadwal perilisan anime mulai hari Senin hingga Minggu.

Tak hanya menayangkan anime, situs ini juga memberikan informasi mengenai narasi singkat anime serta informasi mengenai tokoh pada anime tersebut.

Pada situs Anibatch, kamu bisa mendownload anime dengan resolusi HD dengan format mp4, dan mkv.

Kunjungi Situs Anibatch

11. Netflix

Situs dan Aplikasi Nonton Anime Sub Indo

(foto: netflix)

Pasti kamu tahu situs yang satu ini. Netflix sukses menjadi situs atau aplikasi streaming film terbesar di dunia.

Film-film keren dari berbagai genre dapat kita temui pada situs ini. Bahkan ada banyak film yang tayang eksklusif hanya di Netflix.

Kini, Netflix juga menyediakan genre anime, tentu untuk memuaskan hasrat para pecinta anime.

Memang tidak semua anime tayang pada netflix alias hanya serial-serial tertentu.

Anime terkenal seperti Demon Slayer, Attack on Titan, Black Clover, Naruto, Kuroko Basketball, Dota, hingga Dragon Blood dapat kamu tonton pada situs dan aplikasi ini.

Untuk dapat menonton anime pada netflix, pengguna harus membayar atau berlangganan. Selain menyediakan sub Indo yang lengkap dan akurat, Netflix juga menyediakan resolusi yang tinggi pada setiap anime yang ditayangkan.

Kunjungi Situs Netflix | Download Netflix

12. Animeku

Animeku

(foto: playstore)

Jika daftar sebelumnya didominasi oleh situs web, Mari kita beranjak ke aplikasi Android. Animeku merupakan aplikasi Android untuk nonton film anime dengan subtitle Indonesia.

Setiap serial anime dapat ditonton dengan mudah melalui aplikasi tanpa dipungut biaya sepeserpun. Kamu bisa berlangganan untuk dapat mengakses anime beresolusi full-HD dan menonton anime tanpa iklan.

Memiliki rating yang cukup tinggi, kamu harus mencoba aplikasi yang satu ini.

Download Animeku

13. Anime Nonton App

Anime Nonton App

(foto: playstore)

Aplikasi streaming anime berikutnya adalah Nonton Anime. Sama seperti aplikasi sebelumnya nonton anime juga menyediakan banyak sekali serial anime lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia.

Serial anime pada aplikasi ini dapat kamu tonton secara gratis melalui aplikasi. Namun kamu akan menemui iklan sebelum tayangan anime dimulai.

Jika ingin menonton anime tanpa gangguan iklan kamu bisa melakukan proses pembayaran untuk menjadi pengguna berstatus Pro. Setiap hari anime akan di-update dan pengguna akan mendapatkan notifikasi.

Download Anime Nonton

14. Vunime

Vunime

(foto: vunime)

Vunime jadi aplikasi streaming anime sub Indonesia berikutnya yang kami rekomendasikan untuk kamu.

Aplikasi ini secara konsisten meng-update episode anime setiap harinya. Tampilan UI sederhana dan server yang cukup stabil berhasil membuat para pengguna jatuh hati dan memberikan rating yang sangat tinggi.

Untuk menghindari lag, Vunime menyediakan beberapa pilihan server anime dan pilihan resolusi yang dapat diubah oleh pengguna.

Aplikasi ini sejatinya dapat digunakan secara gratis, namun ada pula fitur premium jika ingin menonton anime beresolusi tinggi tanpa gangguan iklan.

Download Vunisme

15. WeTV

WeTV

(foto: WeTV)

Di urutan terakhir sekaligus untuk menutup daftar situs aplikasi streaming anime subtitle Indo, kami memilih WeTV.

Ya! aplikasi buatan Tencent ini juga menyediakan beberapa anime terkenal,  seperti anime yang sedang naik daun seperti Demon Slayer dan Attack on Titan.

Selain itu, WeTV juga menayangkan anime lama dan legendaris seperti Dragon Ball, Inuyasha, hingga Naruto.

Anime pada aplikasi ini dapat ditonton secara gratis, tetapi ada pula episode yang hanya dapat ditonton oleh pengguna VIP.

WeTV juga menyediakan fitur download dengan resolusi hingga full-HD untuk menghemat data internet.

Download WeTV

16. Beenime

Beenime kami sarankan untuk kamu para otaku atau wibu memuaskan hasrat dan kesukaanmu terhadap anime ataupun manga. Lewat situs ini kamu akan menemukan judul-judul Anime terkenal yang lagi happening atau trending. 

Beenime menyediakan banyak sekali list anime yang dapat kamu cari dengan mudah melalui menu yang disediakan. Anime dengan judul A hingga Z tersedia pada database situs ini. 

Setiap anime juga akan mendapatkan pembaruan setiap hari yang tentunya membuat kamu tak ketinggalan seri-seri terbaru dari anime kesukaanmu. 

Jangan khawatir untuk takut ketinggalan update, karena Beenime juga menyertakan menu jadwal rilis untuk setiap anime yang mereka tayangkan. 

Kamu dapat menonton anime secara gratis melalui situs Beenime dan tentunya setiap anime sudah disertai subtitle bahasa Indonesia.

Kunjungi Beenime

17. Gomunime

20 Situs dan Aplikasi Nonton Anime Sub Indo, Bisa Nonton Sepuasnya!

(foto: Gomunime)

Nonton anime dengan subtitle Indonesia dapat kamu temukan melalui situs Gomunime. Situs yang satu ini cukup terkenal dan sudah digunakan oleh banyak orang sebagai situs streaming anime kesayangan mereka. 

Gomunime menawarkan tayangan anime yang lengkap dengan kualitas video HD yang akan memanjakan mata kalian. 

Judul yang dirilis juga sangat beragam, termasuk judul-judul anime baru dan anime lama yang belum tamat maupun yang sudah tamat. 

Sama seperti situs lainnya, Gomunime juga rajin mengupdate setiap seri anime yang mereka tayangkan. Setidaknya, selalu ada anime dengan episode baru yang dirilis setiap harinya. 

Salah satu hal yang menarik dari Gomunime adalah fitur live chat yang disediakan, yang mana kita bisa berinteraksi dengan orang lain dan admin website secara langsung. 

Dengan segala fitur yang disuguhkan, kamu dapat mengakses dan menonton anime di Gomunime secara gratis. 

Kunjungi Gomunime

18. Genflix

20 Situs dan Aplikasi Nonton Anime Sub Indo, Bisa Nonton Sepuasnya!

(foto: genflix)

Di awal perilisannya, Genflix diciptakan sebagai aplikasi streaming film atau serial drama. Namun seiring berkembangnya waktu, Genflix juga menayangkan berbagai judul anime bahkan secara rutin memperbaharui setiap episode yang ada. 

Tentunya, Genflix bisa jadi alternatif buat kamu yang ingin menonton anime dengan subtitle Indonesia secara gratis. Walaupun memang ada beberapa judul anime yang berbayar. 

Genflix tersedia secara lengkap untuk semua platform, mulai dari website hingga mobile apps baik untuk Android maupun iPhone. 

Aplikasi Genflix telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna yang secara kualitas sebagai layanan streaming tak bisa diragukan lagi. 

Download Genflix

19. AnimeHub

20 Situs dan Aplikasi Nonton Anime Sub Indo, Bisa Nonton Sepuasnya!

(foto: animehub)

Lanjut ke layanan streaming anime berikutnya, selanjutnya ada AnimeHub. Layanan streaming anime yang satu ini layak untuk disebut sebagai gudang anime. 

Bagaimana tidak? Hampir seluruh serial dan judul anime tersedia pada situs ini dan dapat kamu tonton secara gratis. Anime yang disuguhkan juga sudah memiliki kualitas HD dan disertai dengan subtitle bahasa Indonesia. 

Sebagai layanan streaming yang menyuguhkan berbagai judul anime, AnimeHub menayangkan setiap anime secara gratis tanpa perlu membayar layanan ataupun langganan. 

bahkan pihak AnimeHub juga memberikan disclaimer bahwasanya tidak ada proses pembelian dan pembayaran untuk layanan mereka. 

Kini kenikmatan menonton anime mulai dari episode 1 hingga selesai ada dalam genggaman tanganmu. 

Download AnimeHub

20. Muse Indonesia

20 Situs dan Aplikasi Nonton Anime Sub Indo, Bisa Nonton Sepuasnya!

(foto: muse)

Berbeda dengan situs atau aplikasi lainnya, Muse Indonesia adalah channel YouTube yang juga menayangkan berbagai judul anime dengan subtitle Indonesia.

Setiap episode akan terus diperbaharui, jika memungkinkan akan diupdate setiap hari tapi yang pasti selalu ada episode baru di setiap minggunya. 

Judul-judul anime yang lagi viral juga dapat kita temui pada channel YouTube yang satu ini. Ada kalanya, Muse Indonesia menayangkan anime secara live yang tentunya membuat kita tak ketinggalan episode baru dari anime yang kita suka. 

Ada banyak anime yang dapat kamu tonton secara gratis, namun disediakan pula membership channel untuk layanan-layanan tingkat lanjut.

Kunjungi Muse Indonesia

Demikianlah daftar 20 aplikasi dan situs nonton anime gratis dengan subtitle bahasa Indonesia. Beberapa situs memiliki kualitas dan kejernihan tampilan atau tayangan.

Selain itu, kekuatan dan kelancaran server tiap aplikasi atau situs tentu berbeda-beda pula. Temukan aplikasi yang tepat untukmu.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.