. Sinopsis The King's Letter, Kisah Raja Sejeong Penemu Hangeul

film

Sinopsis The King’s Letter, Kisah Raja Sejeong Penemu Hangeul

By  | 

Film bergenre sejara, The King’s Letter, menceritakan tentang Raja Sejeong (Song Kang Ho) yang berjuang untuk menciptakan sebuah alfabet asli Korea.

Dalam sejarah Korea, Raja Sejeong begitu populer karena jasanya yang luar biasa dalam menciptakan Hangeul, di mana alfabet asli Korea tersebut menggantikan Hanja.

Dalam film ini diceritakan betapa beratnya usaha Raja Sejeong untuk menciptakan Hangeul. Usaha tersebut adakalanya menemui berbagai halangan seperti, pertentangan dengan beberapa pejabat istana dan lain-lain.

Baca juga: Sinopsis Pintu Merah, Ambisi yang Berujung Malapetaka

Loading...

Tetapi, akhirnya Raja Sejeong berhasil memperkenalkan 28 abjad baru dengan tujuan seluruh rakyat Korea dapat membaca dan menulis dengan mudah.

Film ini didistribusikan oleh Megabox Plus M dan disutradarai oleh Jo Cheol-hyeon, yang sebelumnya telah sukses berpartisipasi dalam film Battlefield Heroes (2010), The Throne (2014), dan Mood of the Day (2015).

Sinopsis The King's Letter, Kisah Raja Sejeong Penemu Hangeul

(foto: hancinema)

Dalam Battlefield Heroes, ia berperan rangkap sebagai produser dan penulis skenario. Sedangkan dalam The Throne, Jo Cheol-hyeon mengambil posisi sebagai penulis naskah.

Sementara itu, pada film Mood of the Day, ia dipercaya berpartisipasi dalam departemen produksi. Selain sutradara yang cukup berpengalaman, The King’s Letter diramaikan oleh aktor dan aktris yang sudah memiliki nama di dunia akting.

Misalnya, Song Kang Ho (pemeran Raja Sejeong) yang terkenal lewat perannya di film A Taxi Driver (2016) dan Parasite (2019) yang digandrungi penonton baru-baru ini.

Baca juga: Sinopsis Ikut Aku ke Neraka, Teror Menyeramkan Hantu Wanita

Selain itu, Jeon Mi Sun yang dalam film ini berperan sebagai Ratu So Heon, telah sukses menarik perhatian penonton dalam sejumlah drama dan film yang diperankannya.

Film dan drama tersebut di antaranya, The Great Seducer (Drama, 2018), After Spring (Movie, 2018), dan He is Psychometric (Drama, 2019). The King’s Letter kabarnya akan dirilis pada 24 Juli 2019.

Loading...