. Sinopsis Suami yang Menangis, Kisah Hidup Ustad Arifin Ilham | dailysia

film

Sinopsis Suami yang Menangis, Kisah Hidup Ustad Arifin Ilham

By  | 

Sebuah novel karya Wahyuniati Al Waly yang berjudul “Suami yang Menangis” akan diangkat ke layar lebar. Novel ini menceritakan garis hidup Ustad Arifin Ilham yang sangat inspiratif. Film yang diadaptasi dari novel ini akan dirilis dengan judul yang sama.

Dalam film ini diceritakan kisah hidup Ustad Arifin Ilham yang penuh perjuangan, mulai dari kehidupan masa kecilnya hingga ia berhasil menjadi seorang ulama yang hebat. Sebuah perjuangan yang penuh dengan air mata.

Tak hanya itu, dalam film ini juga diceritakan kejadian saat ia digigit ular yang akhirnya membuat dirinya koma berbulan-bulan. Setelah mengalami kejadian yang tidak menyenangkan ini, ia sadar bahwa ini adalah titik awal bagi dirinya untuk mendekatkan diri dengan Tuhan.

Baca juga: Wish You Were Here, Film Dokumenter Tentang Sutradara dan Kekasihnya

Kisah nyata yang dialaminya ini ditambah dengan kehidupan keluarga Dahlan. Keluarga Dahlan awalnya memiliki kehidupan sulit, lalu diberi kekayaan yang cukup oleh Allah.

Kemudian, dalam film ini disinggung bahwa ia pernah menyakiti istrinya. Ketika peristiwa itu terjadi, ia berbohong namun merasa sangat gelisah karena sangat bersalah.

Sinopsis Suami yang Menangis, Kisah Hidup Ustad Arifin Ilham

(foto: imdb)

Suami yang Menangis merupakan film yang disutradarai oleh Farid Ongky. Hebatnya, dalam penulisan naskahnya pun ia sendiri yang menulis. Ia juga menjadi produser dalam film layar lebar pertama yang dibesutnya kali ini. Walaupun baru pertama kali, kualitasnya dalam menggarap film sangatlah mengagumkan.

Dalam film ini, digaet beberapa aktor dan aktris yang memiliki kredibilitas dalam dunia akting. Misalnya saja, Alvin Faiz, Betari Ayu, Ariyo Wahab, hingga Poppy Bunga.

Baca juga: Ko Bong Soo: Director’s Collection, Kompilasi Film Bong Soo

Yang membuat spesial, film ini adalah film pertama Alvin Faiz dan Betari Ayu. Sementara itu, Ariyo Wahab dan Poppy Bunga sendiri sudah beberapa kali bermain film. Ariyo Wahab misalnya, yang dikenal lewat perannya dalam film Negeri 5 Menara (2012), I Am Hope (2016), Keluarga Cemara (2018), dan lain-lain.

Film ini akan ditayangkan pada 5 September 2019. Jangan lewatkan kisah inspiratif Ustad Arifin Ilham dalam film ini di bioskop-bioskop kesayangan Anda!

Loading...