Sinopsis Rumah Merah Putih, Perayaan Kemerdekaan Anak-Anak NTT

film

Sinopsis Rumah Merah Putih, Perayaan Kemerdekaan Anak-Anak NTT

By  | 

Setiap orang mempunyai caranya masing-masing untuk merayakan kemerdekaan Indonesia. Film Indonesia berjudul Rumah Merah Putih akan menceritakan perayaan kemerdekaan yang dilakukan oleh anak-anak dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Film yang diproduksi oleh Alenia Pictures ini terinspirasi dari kisah Johanes Adekalla. Ia adalah seorang anak laki-laki yang sempat viral karena aksinya memanjat tiang bendera karena tali bendera yang putus pada upacara bendera HUT Indonesia ke-73 di salah satu kota di NTT.

Baca juga: A Long Way Around, Film Dokumenter Tentang Nenek Lee Ok Seon

Rumah Merah Putih berlatar di Kota Atambua, Belu. Jika warga di kota-kota besar biasanya merayakan kemerdekaan hanya dengan memasang bendera, anak-anak di Kota Atambua ini berbeda. Mereka akan menyiapkan perayaan yang meriah.

Farel dan Oscar adalah dua dari banyak anak yang bersemangat menyambut perayaan tersebut. Mereka bersama dengan dua orang temannya, Anton dan David, mengikuti berbagai lomba.

Sinopsis Rumah Merah Putih, Perayaan Kemerdekaan Anak-Anak NTT

(foto: instagram/rumahmerahputihmovie)

Perlombaan yang mereka ikuti tidak berjalan lancar dan akhirnya mereka pun kalah. Masalah lain datang ketika Farel menghilangkan kaleng cat milik ayahnya. Mereka pun berusaha membantu agar Farel tidak dimarahi oleh sang ayah.

Film ini digarap oleh Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen. Kedua sutradara ini memang memiliki ketertarikan dengan film yang berlatar di Indonesia bagian timur. Sebelumnya, mereka pernah menggarap film Tanah Air Beta (2010) dan Di Timur Matahari (2012).

Baca juga: Sinopsis Judgement Night, Wawancara Eksklusif dengan Pembunuh Buronan Polisi

Tokoh utama dalam film ini diperankan orang anak asli NTT, yaitu Petrick Rumlaklak yang berperan sebagai Farel dan Amori De Purivicacao yang berperan sebagai Oscar. Selain itu, ada juga aktris cantik Pevita Pearce dan aktor sekaligus model Yama Carlos yang ikut membintangi film ini.

Film ini sudah ditayangkan secara perdana di Kupang, NTT pada 15 Juni 2019. Di kota lainnya, film ini akan segera ditayangkan di bioskop mulai 20 Juni 2019.

Loading...