Sinopsis ROMANG, Ketika Penyakit Tak Menghalangi Cinta Pasangan Nam Bong dan Mae Ja

film

Sinopsis ROMANG, Ketika Penyakit Tak Menghalangi Cinta Pasangan Nam Bong dan Mae Ja

By  | 

Romang merupakan film bergenre melodrama terbaru tentang kehidupan pasangan suami istri yang telah lanjut usia.

Film perdana dari sutradara Lee Chang geun ini bercerita tentang keluarga pasangan suami istri Jo Nam Bong (75 tahun) dan Lee Mae Ja (71 tahun) yang hancur akibat penyakit dementia yang diderita oleh Lee Mae Ja. Namun keduanya berusaha tetap bersama menjalani kehidupan mereka.

Jo Nam Bong merupakan seorang sopir taksi yang memiliki seorang istri yang ceroboh Lee Mae Ja. Ternyata kecerobohan istrinya tersebut dikarenakan penyakit dementia.

Baca: Love As Much As Pain, Tentang Cinta yang Tidak Diketahui Dunia

Keluarganya berencana untuk memasukkan Lee Mae Ja ke sebuah panti werdha, namun Nam Bong berubah pikiran dan merawat istrinya sendiri.

Kemudian, anak laki-laki mereka memutuskan untuk keluar dari rumah setelah mengetahui kondisi Mae Ja yang semakin buruk dan hampir menyelakai cucunya Eun Ji.

Sinopsis ROMANG, Ketika Penyakit Tak Menghalangi Cinta Pasangan Nam Bong dan Mae Ja

(foto: hancinema)

Selang beberapa waktu kemudian, Nam Bong pun juga divonis mengidap penyakit degeneratif. Ditinggal hidup berdua oleh anak mereka, pasangan tua ini menjalani perjalanan hidup yang berbeda, saling bergantung satu sama lain dan mengingat kembali memori masa lalu.

Film yang berdurasi 112 menit ini dibintangi oleh dua aktor veteran Korea Selatan yaitu Lee Soon Jae dan Jung Young Sook.

Baca juga: Sinopsis Film BIRTHDAY, Kesedihan Orang Tua Pasca Tragedi Sewol 2014

Lee Soon Jae berperan sebagai Jo Nam Bong dan Jung Young Sook berperan sebagai Lee Mae Ja. Selain mereka berdua, film ini juga dibintangi oleh Jo Han Chul, Bae Hae Sun, Lee Yee Won dan JIn Seok Kyu.

Film ini akan membawa kita menyadari akan pengaruh sebuah penyakit dementia yang tidak hanya mempengaruhi fisik seseorang namun juga mental tidak hanya si penderita melainkan pula bagi keluarganya.

Nah, bagi kalian yang tertarik untuk menonton film melodrama yang satu ini, Romang sudah dirilis sejak tanggal 3 April 2019.

Loading...