Love As Much As Pain, Tentang Cinta yang Tidak Diketahui Dunia

film

Love As Much As Pain, Tentang Cinta yang Tidak Diketahui Dunia

By  | 

Love as Much as Pain merupakan film terbaru Korea Selatan yang mengajak kita menyadari kekuatan cinta yang sangat besar melebihi sakit yang kita alami.

Film dokumenter ini bercerinta tentang sebuah desa terpencil di Filipina yang tidak memiliki fasilitas kesehatan yang memadai dan kematian merupakan hal biasa yang terjadi setiap hari.

Seorang dokter dari Korea Selatan datang ke desa tersebut dan menawarkan jasanya selama 30 tahun. Bahkan ketika dia menyadari bahwa dia akan segera meninggal, Park Nu Ga lebih memilih untuk menyelamatkan orang lain dibandingkan dirinya sendiri.

Film ini diadaptasi dari kisah nyata seorang dokter bedah Park Nu Ga yang juga seorang misionaris yang melakukan misi kesehatan di sebuah daerah terpencil di Pulau Luzon, Filipina.

Baca: Sinopsis Film BIRTHDAY, Kesedihan Orang Tua Pasca Tragedi Sewol 2014

Pria yang mendapatkan julukan the Schweitzer of Southeast Asian backcountry ini telah mengabdikan diri di sana sejak tahun 1989.

Walaupun dia seorang dokter, tapi dia seringkali mengidap penyakit mulai dari kolera, disentri, demam berdarah, hepatitis, kanker pankreas dan kanker perut.

Love As Much As Pain, Tentang Cinta yang Tidak Diketahui Dunia

(foto: hancinema)

Dia percaya bahwa healing is God’s work (kesembuhan adalah pekerjaan Tuhan), sehingga setelah menjalani operasi untuk penyakit terakhirnya tersebut dia kembali melakukan misinya.

Akan tetapi, penyakitnya ini tidak dapat sembuh dan pada tahun 2009 dia mengalami komplikasi hati dan diabetes.

Akhirnya, pria yang memiliki nama asli Park Byeong-chul ini meninggal dunia pada tanggal 26 Agustus 2018.

Baca juga: Sinopsis Film PET SEMATARY, Kisah Pekuburan Hewan Peliharaan Misterius

Park Nu Ga merupakan seorang pahlawan yang menyembuhkan ribuan nyawa dimana semakin dia sakit, semakin banyak cinta yang dia bagikan.

Film dokumenter yang berdurasi 86 menit ini disutradarai oleh Lim Jun Hyun dan narasinya dibacakan oleh Choo Sang Mi.

Nah, bagi kalian yang tertarik dengan kisah menyentuh hati ini, film Love as Much as Pain telah dirilis dari tanggal 3 April 2019 yang lalu.

Loading...