film

Sinopsis Oh! My Gran, Nenek Penderita Alzheimer Jadi Saksi Kunci Kecelakaan

By  | 

Bayangkan bila kamu bertemu atau mempunyai seorang nenek yang senang berfantasi dengan dunianya sendiri? Tentunya hal tersebut adalah hal yang lucu dan mengasyikkan.

Hal tersebutlah yang menjadi cerita utama dalam film “Oh! My Gran”. Film Korea terbaru bergenre komedi yang satu ini menyajikan film dengan sudut pandang dan alur yang benar-benar berbeda. Dijamin, kamu akan merasa sangat terhibur dengan film ini.

Dalam film ini, kamu akan diperkenalkan dengan seorang nenek atraktif bernama Moon Hee. Moon Hee ini sebenarnya ‘hanya’ seorang nenek berusia lanjut yang mempunyai kehidupan biasa dengan sedikit penyakit yang dideritanya.

Baca juga: Sinopsis Deliver Us From Evil, Perjuangan dari Pembunuhan Terakhir

Moon Hee mempunyai riwayat penyakit Alzheimer. Dengan penyakitnya ini, Moon Hee kerap berkhayal dan berimajinasi bahwa dirinya adalah seorang “Jouju Rahasia”, yaitu seorang putri dalam animasi di acara TV.

Sayangnya ia hanya seorang nenek biasa. Karena ia mempunyai penyakit Alzheimer, ia dirawat oleh putra dan cucunya. Putranya yang baik hati bernama Du Won dan cucunya bernama Bo Mi.

Sinopsis Oh! My Gran, Cerita Nenek yang Terkena Alzheimer

(foto: hancinema)

Sebuah kejadian yang mengagetkan dan tidak disangka-sangka tiba-tiba muncul. Di suatu malam yang rahasia, Bo Mi rupanya mengalami kecelakaan tabrak lari. Peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang begitu merugikan Bo Mi.

Di tragedi kecelakaan tersebut, saksi satu-satunya hanyalah neneknya sendiri, Moon Hee. Tetapi, neneknya tersebut tidak terlalu sadar akan peristiwa yang menimpa Bo Mi. Nasib buruk seperti menimpa keluarga tersebut, karena Bo Mi tetap koma.

Baca juga: Sinopsis Social Nomad, Inspirasi Buat Kamu Para Traveler

Di sisi lain, polisi pun tidak bisa membantu apa-apa. Di tengah kekacauan keluarganya ini, Du Won terpaksa harus melacak pelakunya dengan beberapa bagian kendaraan, sembari mendengar omong kosong ibunya.

Film berdurasi 109 ini merupakan hasil karya dari sutradara Jeong Se Gyo. Di dalam film ini, ia menggaet sejumlah pemain yang berkarakter, seperti Na Moon Hee, Lee Hee Joon, Park Ji Young, dan lain-lain. Jangan ketinggalan filmnya yang dirilis pada 02 September 2020 ya.