film

Sinopsis Nailed, Kisah Pasangan Suami Istri dari Sudut Kota di Korea

By  | 

Apa kata yang terbesit di pikiran Anda saat mendengar ‘film Korea’? Mungkin saja aktor-aktornya yang keren, kemampuan akting di genre dramanya yang menggugah, dan cara mereka menghadirkan komedi secara berbeda. Tetapi, tentu saja ada hal yang istimewa dari film Korea.

Dalam rilisan film Korea terbaru, Nailed, tersingkap berbagai keistimewaan film Korea lainnya. Salah satunya adalah, senantiasa menghadirkan problema dalam keluarga yang dikemas dalam cara yang unik. Kali ini, Nailed mengisahkan tentang kehidupan sepasang suami-istri, Jae Goo dan Soon Yeong.

Mereka berdua sudah menikah dari beberapa waktu yang lalu. Selama pernikahan mereka, anehnya selalu ada saja yang memberikan permasalahan ke dalam kehidupan mereka.

Baca juga: Sinopsis Knives Out, Misteri Tewasnya Seorang Penulis Novel Misteri

Awalnya, mereka mendirikan sebuah bengkel mobil di tepi jalan, di kota kecil Korea. Sayangnya, walaupun daya usaha sudah mereka kerahkan, hasil yang signifikan masih jauh dari batas impian. Bisnis mereka semakin menurun, terlebih sejak proyek pembangunan perumahan di situ mengambil alih perhatian masyarakat untuk mengambil jalur lain.

Tidak hanya bermasalah dengan finansial internal, kebahagiaan keluarga kecil mereka juga bermasalah. Mereka belum bisa mempunyai anak, dikarenakan Jae Goo memiliki impotensi. Impotensi Jae Goo membuat keluarga istrinya tidak suka dan dendam kepadanya.

Nailed, Sebuah Cerita Pasangan Suami-Istri dari Sudut Kota di Korea

(foto: hancinema)

Selain itu, mereka juga harus berhadapan dengan Mr. Mun. Mr. Mun ini adalah seorang ketua asosiasi toko lokal, yang memiliki pembawaan teduh, sehingga membuat banyak orang membenci Jae Goo.

Kedua pasangan yang malang ini mulai berubah nasibnya saat ada sebuah mobil yang lewat menabrak paku yang jatuh dari salah satu truk konstruksi. Hal ini membuat mobil tersebut harus mengunjungi bengkel pasangan tersebut, dan membuatnya kebanjiran rezeki.

Menyadari sesuatu, Jae Goo mendapat ide untuk menyebarkan paku ke jalan, supaya ia berpenghasilan. Ia segera mengajak istrinya yang enggan untuk melakukan praktik jahat ini. Ketika semua yang diinginkan Jae Goo terwujud, ada harga yang harus dibayarnya untuk semua ini.

Baca juga: Sinopsis 21 Bridges, Kasus Pembunuhan yang Penuh Konspirasi

Film ini disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Ha Yoon Jae. Ha Yoon Jae sendiri baru pertama kali bergabung untuk menjadi sutradara, setelah sebelum-sebelumnya bergabung di divisi produksi dalam The Scarlet Letter (2004). Dalam film ini pula, digaet aktor dan aktris seperti Park Yong Woo, Jo Eun Ji, Hyun Bong Sik, dan lain-lain.

Film komedi berdurasi 97 menit ini dijadwalkan tayang pada 27 November 2019. Jangan lewatkan penampilan segar nan unik mereka dalam film ini!