. Sinopsis Move The Grave, Kembalinya Keakraban Keluarga Karena Penggusuran Makam

film

Sinopsis Move The Grave, Kembalinya Keakraban Keluarga Karena Penggusuran Makam

By  | 

Kali ini Korea Selatan akan merilis film teranyarnya berjudul Move the Grave.  Film ini telah tayang perdana pada ajang festival film seperti New York Film Festival dan Jeonju International Film Festival di tahun 2019.

Diarahkan oleh sutradara Jeong Seung O yang juga menulis untuk naskah film ini. Sang sutradara sebelumnya telah mengarahkan beberapa judul film seperti Alive (2014) dan Mot (2013).

Dikisahkan Hye Yeong, yang diperankan oleh Jang Liu, menerima surat pemberitahuan yang mengejutkan. Surat itu memeberitahu bahwa makam ayahnya harus digusur secara paksa karena proyek modernisasi.

Loading...

Baca juga: Sinopsis Lucky Chan Sil, Kehidupan Sutradara yang Kehilangan Karirnya

Hye Yeong mengumpulkan keluarganya dan saudara-saudaranya kemudian berkumpul dalam waktu yang lama untuk mengurus semua itu.

Namun saudara-saudaranya tidak dapat menjangkau dengan mudah. Eksekusi makam itu membuka lagi hubungan kekerabatan dan keakraban antara keluarga.

Sinopsis Move The Grave, Kembalinya Keakraban Keluarga Karena Penggusuran Makam

(foto: hancinema)

Move The Grave mengangkat persoalan keluarga dengan unsur dramatis dan komedi yang akan membuat film ini menarik.

Film ini telah mendapatkan respon baik  secara internasional dan telah memenangkan Best Film di Warsaw International Film Festival dan menjadi Best Asian Film di ajang yang sama di tahun 2019.

Baca juga: Sinopsis Justice High, Gadis Muda dengan Aksi Beladiri Karate

Selain Jang Liu, film ini dibintangi oleh Lee Seon Hee I sebagai Geum Hee, Yoon Geum Soon ah sebagai Hye Yeon. Selain itu adapula Kwak Min Gyoo sebagai Seung Rak dan Kang Min Joon sebagai Dong Min.

Move the Grave berdurasi 98 menit ini akan rilis secara luas pada 5 Maret 2020. Nah, bagaimana keseruan kisah lengkapnya ini? Jangan sampai melewatkannya ya!