. Sinopsis Martabak Bangka, Sebuah Kisah Pencarian dari Seorang Lelaki

film

Sinopsis Martabak Bangka, Sebuah Kisah Pencarian dari Seorang Lelaki

By  | 

Sebuah kisah drama karya sutradara Eman Pradipta dan co-sutradara Aung, Martabak Bangka, sudah positif rilis pada tahun ini. Film ini cukup unik, karena memberikan judul film dengan nama makanan khas daerah Bangka yang sangat diminati publik.

Film ini menceritakan tentang seorang lelaki bernama Jaya yang sedang dirundung masalah. Ia harus menyerahkan warisan Koh Acun kepada keluarganya.

Jaya pun akhirnya memutuskan untuk melakukan pencarian terhadap keluarga Koh Acun di Pulau Bangka. Pertama-tama, ia mencari tahu keluarga Koh Acun lewat fotonya. Dari foto itu, Jaya berharap dapat bertemu dengan keluarga Koh Acun dan menyerahkan warisannya.

Baca juga: Sinopsis Hayya: The Power of Love 2, Perjuangan Hijrah Seorang Pendosa

Tetapi, Jaya mempunyai masalah baru. Kekasihnya, Laras, menginginkan agar warisan Koh Acun tersebut diambil saja oleh Jaya. Tentu saja Jaya serta-merta menolak dan menentang keinginan kekasihnya tersebut. Jaya berkeinginan untuk amanah kepada almarhum Koh Acun.

Untuk melakukan pencarian keluarga Koh Acun di Pulau Bangka, Jaya dibantu oleh Asep untuk tur keliling pulau. Pada suatu hari, ia bertemu dengan Tedjo, saudara dari Koh Acun. Betapa senangnya Jaya, ia berpendapat tugasnya telah selesai.

Sinopsis Martabak Bangka, Sebuah Kisah Pencarian dari Seorang Lelaki

(foto: imdb)

Namun, siapa sangka kalau Tedjo ternyata menolak semua warisan dan abu saudaranya sendiri? Jaya pun berusaha meyakinkan Tedjo untuk dapat menerima abu Koh Acun.

Dalam film Martabak Bangka, Eman dan Aung dibantu oleh Fahrul Rozy untuk menulis naskahnya. Bisa dibilang Martabak Bangka merupakan projek spesial mereka, karena mayoritas dari mereka baru pertama kali menelurkan film layar lebar.

Baca juga: Sinopsis Pretty Boys, Mimpi Dua Sahabat Untuk Jadi Terkenal

Meskipun baru pertama kali, film ini sepertinya akan menjadi batu loncatan bagi karier mereka selanjutnya. Dilihat dari trailernya, sinematografi dan alur-alurnya yang unik begitu menarik penonton.

Sejumlah aktor dan aktris yang meramaikan film ini ada cukup banyak. Misalnya saja, Ramon Tungka, Ario Astungkoro, Gabriella Desta, hingga para pemeran pembantu seperti Claresta, Yafet Ibrahim, dan masih banyak lagi.

Film berdurasi 105 menit ini dijadwalkan tayang pada 19 September 2019. Jangan lewatkan penampilan mereka dalam film ini!

Loading...