. ";s:18:"ihaf_insert_footer";s:0:"";s:16:"ihaf_insert_body";s:0:"";s:21:"_transient_doing_cron";s:33:"1596417378.3123149871826171875000";}} Sinopsis Mangkujiwo, Menguak Kembali Asal Mula Kedatangan Kuntilanak

film

Sinopsis Mangkujiwo, Menguak Kembali Asal Mula Kedatangan Kuntilanak

By  | 

Kamu tentunya masih ingat bukan dengan memori-memori masa lalu saat kisah-kisah horror tanah air dipenuhi dengan Kuntilanak? Kini kamu bisa menghela napas lega, karena bagi kamu penyuka horror tanah air yang terkenal dengan “mbak kunti”, akan dirilis sebuah film Kuntilanak, Mangkujiwo.

Ternyata, film Mangkujiwo ini menceritakan kembali awal mula kedatangan wujud Kuntilanak yang mengerikan itu. Bagi kamu yang sering menonton Kuntilanak, pasti tidak merasa heran dengan sebutan Mangkujiwo.

Mangkujiwo ini sendiri merupakan sebuah sekte, dan diduga sebagai penyebab utama dari kemunculan kuntilanak. Awalnya, ternyata sosok Kuntilanak berasal dari pertarungan antara dua tokoh besar di sebuah keraton yang terkenal.

Baca juga: Sinopsis Abracadabra, Pesulap yang Tidak Percaya Lagi Keajaiban

Di keraton tersebut, dua tokoh yang berpengaruh adalah seseorang bernama Brotoseno. Satu lagi bernama Cokrokusumo. Ternyata, mereka berdua akan bertarung untuk mendapatkan kekuasaan dari Loji Pusaka.

Film produksi MVP Pictures ini merupakan film horror tanah air yang digadang-gadang akan mendulang kesuksesan besar. Seperti yang diketahui pula, akhir-akhir ini pesona film horror Nusantara semakin melebar dan menghasilkan banyak sekali penonton.

Sinopsis Mangkujiwo, Menguak Kembali Asal Mula Kedatangan Kuntilanak

(foto: imdb)

Film Mangkujiwo ini merupakan hasil karya dari seorang sutradara bernama Azhar Kinoi Lubis. Dalam penulisan naskahnya, ia meminta bantuan dua orang script writer yang hebat. Mereka adalah Erwanto Alphadullah dan Dirmawan Hatta.

Azhar Kinoi Lubis sendiri bukanlah pemain baru dalam dunia perfilman. Sebagai sutradara, ia sudah sering merilis berbagai film-film yang meledak di pasaran. Misalnya, Jokowi (2013), Surat Cinta untuk Kartini (2016), Demi Cinta (2017), Salah Asuhan TV Series (2017), Kafir (2018), hingga Ikut Aku ke neraka (2019).

Baca juga: Sinopsis Nyanyian Akar Rumput, Cerita Tentang Sastrawan dan Hak Asasinya

Sang sutradara juga tidak main-main untuk mengambil aktor dan aktris yang berperan di dalamnya. Lihat saja, ada Asmara Abigail, Sujiwo Tejo, Yasamin Jasem, Roy Marten, Samuel Rizal, dan masih banyak lagi.

Film ini dijadwalkan tayang pada 30 Januari 2020. Jangan lewatkan serunya penampilan mereka yang horror dalam film ini!