film

Sinopsis Mahasiswi Baru, Cerita Lucu Mahasiswi Tua di Kampus

Penulis:   | 

Sutradara kondang Monty Tiwa baru-baru ini berhasil menyelesaikan proyek film drama komedi terbarunya, Mahasiswi Baru. Film ini bukan merupakan film Monty Tiwa satu-satunya yang sukses besar.

Sebelumnya, ia telah sukses menyutradarai Laskar Pemimpi (2010), Get Married 3 (2011), Rompis The Movie (2018), hingga Pocong The Origin (2019).

Film ini bercerita tentang seorang ibu bernama Lastri (Widyawati) yang sangat ingin menghabiskan masa tuanya dengan berkuliah. Demi mewujudkan keinginannya itu, ia akhirnya mendaftarkan diri ke salah satu kampus.

Setelah berhasil masuk dan terdaftar menjadi mahasiswi baru di kampus barunya, ia pun mulai menjalankan kehidupan kuliah. Tak hanya menimba ilmu, di sana Lastri banyak menemukan pengalaman seru.

Di kampus barunya, Lastri akhirnya berteman dengan Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa). Mereka lantas menjadi sebuah geng yang akrab.

Baca juga: Red Shoes and The Seven Dwarfs, Film Animasi Snow White dan 7 Kurcaci

Kehidupan perkuliahan mereka sehari-sehari selalu mereka lewati bersama-sama, mulai dari mengikuti mata kuliah hingga melakukan hal-hal konyol. Sayangnya, tak jarang mereka menimbulkan kekacauan.

Sering menciptakan masalah di kampus dan selalu pulang malam akibat terlalu banyak berkeliaran, anak Lastri yang bernama Anna (Karina Suwandhi) pun khawatir dengan ibunya. Ia takut ibunya justru akan mengacaukan kehidupan kampus.

Sinopsis Mahasiswi Baru, Cerita Lucu Mahasiswi Tua di Kampus

(foto: imdb)

Di sisi lain, permasalahan menghantui Lastri. Salah satu dekan fakultasnya, Chaerul (Slamet Rahardjo) menyatakan bahwa Lastri tidak layak melanjutkan kuliahnya karena terlalu banyak masalah yang dibuatnya.

Film ini menggandeng 2 orang penulis naskah lainnya untuk berkontribusi dalam film ini, yaitu Jujur Prananto dan Sarahero. Jujur Prananto sendiri dikenal pernah menulis film romantis legendaris Ada Apa dengan Cinta? (2002).

Mahasiswi Baru, yang diproduksi oleh MNC Pictures, nyatanya menggandeng aktor dan aktris favorit remaja, Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab, dan aktris pendatang Baru Sonia Alyssa.

Morgan Oey dikenal pernah membintangi sejumlah film layar lebar seperti, Assalamualaikum Beijing (2014), Ngenest (2015), Jilbab Traveler (2016), Winter in Tokyo (2016), Melbourne Rewind (2017), Sweet 20 (2017), Belok Kanan Barcelona (2018), dan lain-lain.

Baca juga: Sinopsis MEMORIES – Short, Illustrator yang Mampu Pergi ke Alam Mimpi

Sementara itu, Mikha Tambayong pernah bermain di Slank Nggak Ada Matinya (2013), Promise (2016), Critical Eleven (2017), Buffalo Boys (2018), dan juga Belok Kanan Barcelona (2018).

Aktris pemeran utama, Widyawati, bahkan sudah lebih banyak lagi malang-melintang di dunia akting. Aktris senior ini sudah pernah membintangi Perawan Buta (1971), Perempuan Berkalung Sorban (2009), Critical Eleven (2017), Sweet 20 (2017), dan masih banyak lagi.

Mengingat banyaknya aktris dan aktor yang sudah memiliki nama besar di dunia akting, disertai alur cerita yang seru, membuat Mahasiswi Baru layak ditonton. Nantikan penampilan mereka pada 8 Agustus 2019 mendatang.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.