film

Sinopsis Kim Il Sung’s Children, Kisah Anak-anak Korut Pasca Perang Korea

By  | 

Kalau kamu adalah pecinta film-film sejarah yang menyimpan sejumlah misteri yang belum terkuak, ini saatnya kamu bersenang-senang. Sebuah film Korea berjudul “Kim Il Sung’s Children” dijamin akan membuat kamu terpukau dengan kisah dan misteri tersembunyi di baliknya.

“Kim Il Sung’s Children” mengambil setting waktu usai Perang Korea di tahun 1950-an. Pada masa itu, berbagai kejadian yang tidak mengenakkan dan kehancuran terjadi dimana-mana.

Salah satu kejadian yang tidak bisa dikendalikan adalah masalah peningkatan populasi yang drastis. Tercatat, pada jaman tersebut bermunculan lebih dari 100.000 anak yatim dari perang. Mereka bermunculan begitu saja di berbagai bagian negara.

Baca juga: Sinopsis #ALIVE, Film Tentang Pandemi Virus yang Dibintangi Park Shin Hye

Kemunculan lonjakan populasi yang drastis tersebut rupanya memang mengejutkan. Hal ini tidak bisa diimbangi dengan keadaan di Korea Utara yang sedang carut marut pada waktu ini.

Dan pada saat ini, ada lebih dari 5.000 orang anak yatim Korea Utara yang dikirim ke beberapa negara di Eropa Timur. Negara-negara tersebut di antaranya,Polandia, Republik Ceko, Hongaria, Rumania dan Bulgaria.

Sinopsis Kim Il Sung's Children, Cerita Sejarah Anak-Anak Korut

(foto: hancinema)

Sayangnya, anak-anak yatim tersebut dikirim ke Eropa Timur dengan alasan yang mencurigakan. Mereka rupanya dikirim dengan dalih pendidikan yang ditugaskan, dan kisah-kisah mereka masih belum diketahui dunia.

Film ini merupakan salah satu film yang terdaftar di Festival Film Perdamaian Internasional Pyeongchang ke-2. Tidak heran, film dokumenter ini sungguh mengesankan.

Baca juga: Sinopsis Hot Blooded Detective, Kisah Seorang Detektif Punk

Dengan disutradarai oleh Kim Deog Young, film ini mampu menorehkan kesan yang mendalam di hati penonton. Film ini sendiri merupakan film dokumenter pertama Deog Young, sekaligus karya pertamanya di dunia perfilman. Sungguh luar biasa, ya!

Rencananya, film ini akan ditayangkan dalam kurun waktu 85 menit, durasi yang cukup untuk film dokumenter. Penasaran bukan? Nah, jangan ketinggalan menonton film dokumenter ini di tanggal 25 Juni 2020.