film

Sinopsis #ALIVE, Film Tentang Pandemi Virus yang Dibintangi Park Shin Hye

By  | 

Di tengah pandemi virus Corona begini, seharusnya ada film yang menayangkan tentang pandemi, bukan? Hm, tenang saja. Sebuah film terbaru dari Negeri Ginseng dikabarkan akan menayangkan sebuah film berjudul #ALIVE, sebuah visualisasi yang mirip dengan keadaan kita sekarang.

Ini bukan pertama kalinya Korea mengeluarkan film dengan tema pandemi virus ini. Sebuah film Korea berjudul “Flu” yang membahas tentang flu burung juga pernah dirilis beberapa tahun lalu.

Baca juga: Sinopsis Hot Blooded Detective, Kisah Seorang Detektif Punk

Tidak jauh berbeda dengan film tersebut, kini #ALIVE turut mengangkat tema yang sama. Dalam film #ALIVE, diceritakan mengenai sebuah kota dan penduduknya yang sedang kalang kabut. Banyak sekali korban, nyawa, hingga perekonomian dan kehidupan sehari-hari yang hancur.

Hancurnya keadaan tersebut rupanya didapatkan dari akibat ulah virus tidak dikenal. Masyarakat kota tersebut tidak ada yang mengetahui virus jenis apakah itu, dan darimana asalnya.

Sinopsis #ALIVE, Cerita Baru tentang Pandemi Virus

(foto: hancinema)

Virus tersebut menginfeksi penduduk kota secara cepat dan menyeluruh. Satu demi satu korban berjatuhan tanpa peringatan, menjadikan jumlah populasi semakin menurun dengan drastis. Sungguh keadaan yang menyeramkan bukan?

Tidak jauh berbeda dengan keadaan pandemi covid-19 sekarang, rupanya penduduk di kota tersebut diisolasi agar tidak menular. Pengisolasian ini tidak terlalu berhasil baik, karena banyak sekali penduduk kota yang malah dirugikan.

Singkatnya, film ini menceritakan tentang sebuah kota yang penduduknya terinfeksi virus. Akan ada banyak adegan mengenai bagaimana mereka mempertahankan hidup mereka yang terancam karena penularan virus.

Baca juga: Sinopsis Tonkatsu DJ Agetaro, Cerita Serunya Karier Ganda Seorang DJ

Merupakan sebuah karya sinematografi yang mumpuni dari tangan sutradara Korea, Cho Il Hyeong. Yang patut dibanggakan, naskah dari film ini juga dikerjakan olehnya, lho! Dan yang kerennya lagi, film ini merupakan film pertama yang disutradarainya. Sungguh hebat!

Film ini juga menampilkan sejumlah aktor dan aktris yang hebat dalam seni peran. Misalnya. ada Park Shin Hye, Yoo Ah In, Lee Hyun Wook, So Hee Jung, dan masih banyak lagi. Tidak mau ketinggalan? Jangan lupa menonton filmnya pada 24 Juni 2020!