. Sinopsis Gundala, Aksi Heroik dari Superhero Sancaka | Dailysia

film

Sinopsis Gundala, Aksi Heroik dari Superhero Sancaka

By  | 

Pertama kali dirilis ke layar lebar pada tahun 1981 dengan judul Gundala Putra Petir, kini Joko Anwar kembali menyuguhinya dalam kemasan baru. Sutradara kondang tersebut memperbarui film superhero lawas tersebut dengan judul Gundala.

Diceritakan bahwa Sancaka (Abimana Aryasatya) hidup seorang diri tanpa siapapun yang menemaninya. Sejak kecil, ia sudah ditinggalkan ayah dan ibunya sehingga ia terpaksa hidup di jalanan.

Lama hidup terlantar seperti itu, membuat Sancaka mau tak mau semakin mampu menghadapi kerasnya kehidupan. Berbagai permasalahan datang dan ia harus menyelesaikannya seorang diri.

Baca juga: Sinopsis Jabariya Jodi, Tradisi Culik Pengantin yang Mengundang Tawa

Loading...

Tiba-tiba saja, suasana kota tempat tinggal Sancaka menjadi kacau. Berbagai permasalahan mengancam kenyamanan kotanya, sehingga semua penduduk kota tersebut terancam.

Di tengah kekacauan tersebut, Sancaka diterjang kebimbangan antara tetap hidup seperti biasa atau berusaha menonjolkan diri untuk menjadi pahlawan bagi mereka yang hak-haknya ditindas.

Sinopsis Gundala, Aksi Heroik dari Superhero Sancaka

(foto: imdb)

Film Gundala adalah film bergenre crime, drama, dan action berdurasi 123 menit. Sebenarnya, Gundala sendiri merupakan karakter komik buatan komikus legendaris Harya Suraminata.

Sang sutradara, Joko Anwar, ternyata bertindak juga sebagai penulis naskah. Dengan menggandeng sejumlah aktor dan aktris ternama seperti Abimana Aryasatya, Ario Bayu, Tara Basro, dan Bront Palarae, Gundala menjadi film Indonesia paling ditunggu tahun ini.

Baca juga: Sinopsis BrideZilla, Obsesi Berlebihan Menjadi Wedding of The Year

Abimana sendiri terkenal lewat perannya di film Serigala Terakhir (2009), Catatan (Harian) si Boy (2011), Republik Twitter (2012), 99 Cahaya di Langit Eropa (2013), Edensor (2013), Negeri Van Oranje (2015), Warkop DKI Reborn (2016), dan lain-lain.

Tara Basro pernah bermain di A Copy of My Mind (2015), 3 Srikandi (2016), Ini Kisah Tiga Dara (2016), dan masih banyak lagi.

Dijadwalkan tayang pada 29 Agustus mendatang, film ini menjadi film yang layak ditonton oleh semua orang. Jangan lewatkan penampilan keren Sancaka dalam film ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.