film

Sinopsis Escape from Mogadishu, Kim Yun Seok dan Jo In Sung Terjebak Perang Saudara

Penulis:   | 

Escape from Mogadishu adalah film Korea yang diangkat dari kejadian nyata, dibintangi Kim Yun Seok, Jo In Sung, Heo Joon Ho dan Kim So Jin sebagai pemeran utama.

Film arahan sutradara Ryu Seung Wan ini berdasarkan peristiwa nyata yang terjadi selama Perang Saudara Somalia pada 1990-an.

Kisahnya menggambarkan rincian upaya pelarian berbahaya yang dilakukan oleh pekerja kedutaan Korea Utara dan Selatan yang terdampar selama konflik.

Pada tahun 1991, Perang Saudara terjadi Mogadishu, ibu kota dan kota terpadat di Somalia, menimbulkan kekacauan yang tiada tara.

Baca juga: Sinopsis The Last Letter from Your Lover, Perselingkuhan Romantis Bernasib Sial

Personel dan keluarga kedutaan Korea Selatan yang berada di sana, terisolasi tanpa komunikasi dan mengalami hujan peluru, membahayakan nyawa mereka.

Kemudian suatu malam, semua orang dari kedutaan Korea Utara melakukan upaya penyelamatan dengan mengetuk pintu meminta bantuan.

Orang-orang ini hanya memiliki satu tujuan, yaitu melarikan diri dari Mogadishu dan menyelamatkan nyawa mereka dan keluarga.

Han Shin Sung (Kim Yun Seok) bekerja sebagai duta besar di Kedutaan Besar Korea Selatan di Mogadishu, Somalia dan terjebak Perang Saudara.

Sinopsis Escape from Mogadishu, Kim Yun Seok dan Jo In Sung Terjebak Perang Saudara

(foto: hancinema)

Han Shin Sung, istrinya, dan pejabat kedutaan terjebak di gedung kedutaan, sementara keadaan di luar sana semakin kacau dan porak poranda.

Sementara itu, Kang Dae Jin (Jo In Sung) bekerja sebagai anggota dewan di Kedutaan Besar Korea Utara di Mogadishu.

Kedubes Korea Utara mengalami ancaman kekerasan yang sama dengan yang dialami oleh Kedutaan Besar Korea Selatan.

Han Shin Sung dan Kang Dae Jin memutuskan bekerja sama untuk membawa orang-orang dari kedua kedutaan keluar dari Somalia.

Baca juga: Sinopsis Bankrolled, Dua Milenial Terjebak Masalah Akibat Kebodohan Sendiri

Kim Yun Seok dan Jo In Sung dikenal sebagai aktor dengan jam terbang tinggi di industri perfilman Korea. Sinergi mereka sangat layak dinantikan.

Escape from Mogadishu sepenuhnya diambil di Maroko pada paruh kedua tahun 2019, sementara proses pasca produksi dimulai pada Mei 2020.

Pada 22 Juli, CJ CGV mengumumkan bahwa film ini akan diputar di semua bioskop termasuk layar IMAX, ScreenX, 4DX, dan 4DX mulai 28 Juli 2021.

Ini akan menjadi film Korea kedua setelah film aksi-horor Peninsula yang diputar serentak dalam semua format di bioskop khusus CGV pada 2020.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.