Sinopsis Bad Lieutenant, Ketika Seorang Polisi Tersandung Kasus Kriminal

film

Sinopsis Bad Lieutenant, Ketika Seorang Polisi Tersandung Kasus Kriminal

By  | 

Bagaimana jika seorang polisi melakukan tindak kejahatan? Apakah dia akan mendapatkan hukuman atau dia akan berusaha menutupi kejahatannya?

Bersiaplah menyaksikan aksi aktor kawakan Korea Selatan Lee Sun Kyun dalam sebuah film bergenre crime terbaru yang berjudul Bad Lieteunant.

Film yang juga dikenal dengan nama Jo Pil Ho: The Dawning Rage akan bercerita tentang seorang polisi yang bernama Jo Pil Ho yang memiliki tempramen buruk.

Baca: Sinopsis My Stupid Boss 2, Kembalinya Reza Rahardian Menjadi Bossman

Ia suka mengambil uangnya kembali, “menutup mata” terhadap berbagai kasus kejahatan dan bahkan dia sendiri melakukan kejahatan dimana dia berusaha untuk meng-hack gudang kepolisian.

Malangnya, ketika dia akan melakukan kejahatan yang direncanakannya, Han Gye Cheol masuk ke gudang dan kemudian gudang tersebut meledak. Kemudian, Jo Pil Ho menjadi tersangka atas meledaknya gudang dan kematian Han Gye Cheol.

Keadaan pun semakin buruk dimana korupsi dari perusahaan besar mendapatkan penyeledikan dari para jaksa. Ketika berusaha untuk menyelesaikan kasus korupsi tersebut, Jo Pil Ho bertemu dengan seorang siswa SMA yang bernama Mina.

Mina merupakan satu-satunya saksi mata kejadian meledaknya gudang polisi yang ternyata dia juga memiliki keterkaitan dengan sebuah konspirasi besar di Korea Selatan.

Sinopsis Bad Lieutenant, Ketika Seorang Polisi Tersandung Kasus Kriminal

(foto: hancinema)

Film produksi Warner Bros ini dibintangi oleh Lee Sun Kyun yang memerankan karakter Jo Pil Ho. Aktor yang satu ini telah membintangi sejumlah judul film dan drama diantaranya Coffee Prince (2007), Pasta (2010) dan Take Point (2018).

Selain Lee Sun Kyun, film ini juga dibintangi oleh Jeon So Nee, Park Hae Joon, Song Young Chang, Park Byung Eun dan Kim Min Jae. Film yang berdurasi 127 menit ini naskahnya ditulis dan juga disutradarai oleh Lee Jeong Beom.

Hal yang menarik dari sutradara yang satu ini adalah film-film yang dia buat seringkali membawa pesan akan ketidakadilan di dunia ini, dimana pihak-pihak yang memiliki kekuasaan seringkali melakukan korupsi dan keserakahan perusahaan-perusahaan besar.

Baca juga: Sinopsis Mati Anak, Film Horor Perdana yang Dibintangi Cinta Laura

Seperti dalam film terbarunya ini, dia berusaha secara tidak langsung mengkaitkan cerita film Bad Lieteunant dengan sebuah kejadian besar tahun 2014 yaitu tenggelamnya kapal Sewol yang menewaskan banyak murid-murid sekolah.

Semakin penasarankan bagaimana kelanjutan kisah Si Polisi Jo Pil Ho membebaskan diri dari kasusnya dan menguak konspirasi besar yang berkaitan dengan para pemegang kekuasaan?

Saksikan dalam film Bad Lieutenant yang akan tayang di bioskop mulai tanggal 20 Maret 2019.

Loading...