. Sinopsis Ati Raja, Mengulik Kembali Sisi Lain Seniman Ho Eng Dji

film

Sinopsis Ati Raja, Mengulik Kembali Sisi Lain Seniman Ho Eng Dji

By  | 

Dunia perfilman tanah air sepertinya akan senantiasa dipenuhi dengan film bergenre drama, romance, komedi, horror, dan inspiratif. Seperti kali ini, sebuah film biopik seniman Ho Eng Dji, sudah dikonfirmasi mengenai penayangannya tahun ini.

Film ini berjudul “Ati Raja”, yang menceritakan seluk-beluk kehidupan Ho Eng Dji yang berkelok-kelok. Ia sendiri adalah seorang penyair dan juga musisi yang berasal dari Kassi Kebo.

Lahir sebagai masyarakat Makassar, ia berhasil menjalin hubungan harmonis dengan lantunan syair dan lagu sebagai perekatnya.

Baca juga: Sinopsis Doctor Sleep, Aksi Torrance Menyelamatkan Gadis Muda

Loading...

Ati Raja adalah salah satu judul dari lagu ciptaannya. Lagu ini menceritakan tentang rasa syukurnya yang sangat melimpah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena sarat makna, lagu ini sangatlah populer bagi masyarakat Sulawesi Selatan.

Tidak hanya menciptakan lagu Ati Raja, ada pula beberapa judul lagu yang telah dikarangnya. Misalnya, Sailong, Dendang Dendang, hingga Amma Ciang yang sarat dengan kearifan lokal khas Makassar. Hal ini membuktikan Baba Tjoi (nama kecilnya) seorang Makassar yang cinta kepada budayanya.

Sinopsis Ati Raja, Mengulik Kembali Sisi Lain Seniman Ho Eng Dji

(foto: instagram/atirajamovie)

Sampai tahun 40-an, ia berhasil menelurkan rekaman musik di Provinsi Sulawesi Selatan yang mencakup Makassar, Bugis, Mandar, hingga Selayar. Ia sukses menelurkan 3 buah album berupa piringan hitam dalam 4 tahun. Kabarnya, piringan ini sangat sukses terjual, baik di wilayah Indonesia, Singapura, hingga Malaya.

Film ini adalah hasil dari mahakarya sutradara Shaifuddin Bahrum. Ia mengambil latar asli di daerah Makassar untuk memvisualisasikan kearifan lokal yang nyata.

Tidak bekerja sendirian, Shaifuddin menggaet Ancu Amang sebagai produser sekaligus penulis skenarionya. Dengan kerja sama yang baik antara orang-orang besar ini, tidak heran bila film “Ati Raja” tampaknya akan mendulang kesuksesan yang lumayan besar.

Baca juga: Sinopsis Last Christmas, Saat Natal Terlalu Indah untuk Menjadi Nyata

Tak hanya itu, sejumlah aktor dan aktris pun ikut mendukung dengan berpartisipasi dalam film ini. Misalnya, Fajar Baharuddin, Jennifer Tungka, Stephani Vicky Andries, Chesya Tjoputra, Goenawan Monoharta, Yatti Lisal, Zulkifli Gani Otto, Noufah A. Patajagi, Saenab Hasmar, Agung Iskandar, Wandy, Syahriar Tato, hingga Kiki Hehanusa.

Film inspiratif ini dijadwalkan tayang pada 7 November 2019. Jangan lewatkan sejuta inspirasi yang akan Anda dapat dalam film ini!

Loading...