. Peduli Bangsa, 5 Artis Ini Galang Dana untuk Tangani Pandemi Corona

selebriti

Peduli Bangsa, 5 Artis Ini Galang Dana untuk Tangani Pandemi Corona

By  | 

Covid-19 merupakan penyakit yang terbilang baru dan langsung mewabah di seluruh dunia, termasuk juga di Indonesia.

Dengan cepat, adanya wabah covid-19 ni langsung melmpuhkan banyak sektor, terutama perekonomian. Oleh karena itu, sudah selayaknya pihak yang mampu membantu kalangan kurang mamp di saat situasi semacam ini.

Deretan artis berikut tergolong mereka yang memiliki kecukupan ekonomi dan tak mau hanya tinggal diam. Mereka mencoba menyisihkan penghasilannya untuk membantu sesama.

Bukan hanya itu, mereka juga menggalang dana untuk disumbangkan demi menangani pandemi corona atau covid-19 lebih cepat.

Baca juga: 8 Potret Aurel Hermansyah Kenakan Hijab, Cantiknya Bikin Adem

1. Cathy Sharon

Peduli Bangsa, 5 Artis ini Galang Dana untuk Tangani Pandemi Corona

(foto: instagram/cathysharon)

Kakak kandung Jullie Estele ini mengajak masyarakat berdonasidan menggunakan hasil donasi untuk mmebeli sarung tangan medis.

Cathy mengajak para pengikutnya menyumbangkan sedikit uang dengan jumlah yang tidak dibatasi dan bahkan menjabarkan harga sarung tangan hanya 8000 satu pasang sehingga tak menjadikan hanya memiliki sedikit uang lebih sebagai penghalang donasi.

2. Dr. Tompi

Peduli Bangsa, 5 Artis ini Galang Dana untuk Tangani Pandemi Corona

(foto: instagam/dr_tompi)

Penyanyi sekaligus dokter bedah plastik yang satu ini menggelar konser sederhana secara online dan mengumpulkan donasi melalui bantuan Kitabisa.

Selanjutnya, uang donasi yang terkumpul akan digunakan untuk menyediakan alat pelindung diri yang alayak serta makanan sehat bagi petugas medis.

3. Maia Estianty

Peduli Bangsa, 5 Artis ini Galang Dana untuk Tangani Pandemi Corona

(foto: instagram/maiaestiantyreal)

Artis yang akrab disapa Bunda ini juga ikut aktif mengajak followers Instagramnya untuk berdonasi. Maia mengajak pengikut Instagramnya berdonasi seikhlasnya dan mengumpulkan hasilnya untuk dibelikan APD petugas medis dan disalurkan ke rumah sakit yang membutuhkan.

Baca juga: 10 Potret Mesra Rachel Vennya & Niko Al-Hakim, Rumah Tangga Idaman

4. Rachel Venya

Peduli Bangsa, 5 Artis ini Galang Dana untuk Tangani Pandemi Corona

(foto: instagram/rachelvennya)

Hanya dalam waktu dua hari, Rachel Venya berhasil menggalang dana 4 milyar. Dana yang terkumpul kemudian dibelikan alat sanitasi dan disalurkan ke rumah sakit rujukan covid-19.

Sebagian dana tersebut juga dibelikan paket sanitasi untuk diberikan kepada 5000 keluarga yang rentan terkena covid-19.

5. Raffi Ahmad

Peduli Bangsa, 5 Artis ini Galang Dana untuk Tangani Pandemi Corona

(foto: instagram/raffinagita1717)

Melalui Kitabisa, Raffi menggalang dana yang rencananya dibelikan APD dan kebutuhan pokok untuk ojek online. Bukan hanya itu, Raffi dan Nagita rupanya juga menyumbangkan 3000 porsi makanan sehat untuk para petugas medis yang berjuang paling depan untuk melawan corona.

Jadi, apa yang sudah kamu sumbangkan untuk membantu Inonesia melawan corona? Jika kamu tidak bisa menyumbangkan uang, berdiam diri di rumah juga sudah cukup meringankan beban karena mempercepat pemutusan rantai penularan virus.

Namun, jika kamu memiliki banyak teman di sosial media, menggalang bantuan seperti yang di lakukan oleh 5 artis tersebut juga akan sangat membantu.