. Para Pemeran Ishq Subhan Allah, Ada Eisha Singh dan Adnan Khan

drama

Para Pemeran Ishq Subhan Allah, Ada Eisha Singh dan Adnan Khan

By  | 

Ishq Subhan Allah adalah sinetron India yang ditayangkan di stasiun televisi Zee TV. Sinetron garapan rumah produksi Creative Eye Limited ini tayang perdana tanggal 14 Maret 2018. Ditulis oleh Danish Javed, sinetron romantis religi ini digarap sutradara Nitin Jindal.

Mengisahkan tentang kehidupan pernikahan pasca dimunculkannya peraturan baru mengenai talak di India, sinetron ini akan menghadirkan sudut pandang pernikahan dari dua orang yang berbeda.

Sinetron ini mengisahkan tentang berbagai isu pernikahan masa kini yang tengah berlaku di India. Mulai dari hukuman penjara yang bisa didapatkan suami ketika melakukan talak tiga atau cerai secara verbal pada istrinya, hingga membahas mengenai mahar yang diberikan pengantin wanita dalam agama Islam di India.

Dua orang anak muda muslim yang telah menyelesaikan pendidikannya, yaitu Zara dan Kabir yang bertemu dan menyuarakan perbedaan pandangan mereka mengenai pernikahan sesuai dengan penafsiran Al-Quran menurut mereka masing-masing.

Baca juga: Dibintangi IU, Ini Para Pemeran Drama Hotel Del Luna

Sinetron yang masih juga tayang di negara asalnya, yaitu India ini dibintangi oleh sejumlah aktris dan aktor berbakat. Berikut adalah daftar pemeran utama sinetron Ishq Subhan Allah.

1. Eisha Singh sebagai Zara Kabir Ahmad

Para Pemeran Ishq Subhan Allah, Ada Eisha Singh dan Adnan Khan

(foto: media.iyaa)

Peran utama dalam sinetron ini dipercayakan kepada Eisha Singh. Eisha adalah aktris mudah kelahiran 1998 yang tergolong baru di dunia hiburan India. Sinetron ini adalah sinetron ketiga yang ia bintangi setelah Ishq Ka Rang Safed dan Ek Tha raja Ek Thi Rani.

Karakter Zara yang ia bintangi adalah wanita muslim dengan pikiran terbuka. Pertemuannya dengan Kabir bermula dari diskusi viral mereka mengenai talak tiga yang viral.

2. Adnan Khan sebagai Kabir Shahbaz Ahmad

Para Pemeran Ishq Subhan Allah, Ada Eisha Singh dan Adnan Khan

(foto: indiatimes)

Selanjutnya aktor muda Adnan Khan dipercaya memerankan karakter Kabir. Kabir adalah seorang Mawlawi muda yang sangat berorientasi pada budaya dan tradisi.

Perbedaan pandangannya mengenai talak tiga membuat hubungannya dengan Zara masuk ke dalam babak baru. Konflik tersebut membuat Kabir akhirnya menikah dengan Zara.

Baca juga: Samee See Thong, Kisah 3 Wanita Mencegah Suaminya yang Selingkuh

3. Vinaj Jain sebagai Shahbaz Ahmed

Para Pemeran Ishq Subhan Allah, Ada Eisha Singh dan Adnan Khan

(foto: charmboard)

Karakter selanjutnya adalah Shahbaz Ahmed yang diperankan oleh aktor senior Vinaj Jain. Shahbaz adalah ayah Kabir yang merupakan anggota Dewan Syariah. Ia memiliki ambisi menjadi Sheher Qazi atau Pemimpin Agama Islam Kota.

4. Shipsy Rana sebagai Rukhsaar Khan

Para Pemeran Ishq Subhan Allah, Ada Eisha Singh dan Adnan Khan

(foto: indiatimes)

Aktris muda Shipsy Rana didapuk memerankan karakter Rukshaar Khan. Rukshaar adalah adik Zeenat, saudara ipar Kabir. Rukshaar telah memendam perasaan cinta pada Kabir sejak kecil.

Ia bahkan melakukan percobaan bunuh diri ketika mengetahui Kabir dan Zahra hendak bertunangan. Mengatasi hal itu, Shahbaz, ayah Kabir berjanji akan menikahkan Rukshaar dengan Kabir jika ia menjadi Pemimpin Agama Islam Kota.

Selain para pemain di atas, sinetron ini juga dibintangi oleh beberapa bintang India. Berikut adalah daftar pemeran lain sinetron Ishq Subhan Allah.

  • Gunn Kansara sebagai Ayesha Shahbaz Ahmed
  • Dhiraj Rai sebagai Kashan Shahbaz Ahmed
  • Monica Khanna sebagai Zeenat Kashan Ahmed
  • Suneel Pushkarna sebagai Qazi Irfan Siddiqui
  • Shalini Arora sebagai Salma Irfan Siddiqui
  • Aashutosh Semwal sebagai Imran
  • Rutpanna Aishwarya sebagai Reema
  • Piyush Sahdev sebagai Siraj Ahmed
  • Vishesh Sharma sebagai Hamdan Khan
  • Gautam Vig sebagai Miraj Ahmed/Miraj Ali palsu
  • Nisha Nagpal sebagai Nilofer Ali

Sinetron India ini dapat disaksikan di stasiun televisi Indonesia, ANTV mulai Senin, 15 Juli 2019. Dengan durasi dua jam tiap penayangan Ishq Subhan Allah tayang setiap hari, pukul 14.00 WIB.

Loading...