. Jack, Film Buatan Arek-Arek Suroboyo yang Siap Tayang di Bioskop

film

Jack, Film Buatan Arek-Arek Suroboyo yang Siap Tayang di Bioskop

By  | 

Bulan Mei ini ada sebuah film yang spesial untuk warga Jawa Timur, khususnya Surabaya. Kenapa spesial? Karena film berjudul Jack ini dibuat oleh arek-arek Suroboyo.

Film ini berlatar di Surabaya, menggunakan bahasa khas Surabaya, dan semua orang yang terlibat di dalamnya adalah orang Surabaya.

Film ini memuat tema toleransi yang penuh dengan nilai-nilai yang bisa kita ambil hikmahnya. Jack adalah seorang mahasiswa keturunan Arab. Ia memiliki Abi bernama Wak Dollah. Wak Dollah memiliki sebuah toko dan berharap anaknya dapat menjadi penerus untuk toko itu.

Loading...

Baca juga: My First Client, Film Korea Tentang Kekerasan Pada Anak

Untuk menuruti keinginan Abi, Jack yang menyukai dunia seni akhirnya berkuliah di jurusan yang tidak ia inginkan. Saat ini sudah tahun ke-7 ia kuliah dan masih belum selesai.

Jack dekat dengan seorang gadis bernama Meyling yang merupakan keturunan Tionghoa. Meyling adalah anak dari Koh Halim yang memiliki toko obat cina yang terkenal di Surabaya.

Jack, Film Buatan Arek-Arek Suroboyo yang Siap Tayang di Bioskop

(foto: layar)

Suatu hari, Wak Dollah mengetahui jika anaknya dekat dengan Meyling. Wak Dollah pun menentang kededekatan mereka.

Film ini digarap oleh sutradara lokal bernama M Ainun Ridho. Naskah yang sangat ‘Surabaya’ dalam film ini ditulis oleh Haikal Damara.

Film ini dipenuhi oleh artis-artis lokal seperti Arief Wibhisono yang memerankan Jack, Grace Tie yang memerankan Meyling, Eko Tralala yang memerankan Wak Dollah, dan Hengky Kusuma yang memerankan Koh Halim.

Baca juga: Let Us Meet Now, Pertemuan Orang Korea Selatan dan Korea Utara

Selain itu, aktor dan aktris lain yang ikut membintangi film ini antara lain Metty Endel, M. Chengho Djadi Galajapo, Henny Soelistyowati, Aryudha Fasha, dan Gilang Pratama.

Film khas Kota Pahlawan ini akan segera ditayangkan di bioskop Indonesia mulai 16 Mei 2019. Jangan lupa nonton ya!

Loading...