drama

Fakta Menarik Serial Knock Out Girl Hingga Wajib Kamu Tonton di Rumah

By  | 

Web Series “Knock Out Girl” merupakan film produksi Viu Indonesia yang tayang perdana 12 Desember 2018 di aplikasi viu dan website viu.com.

Hadir dalam genre drama romantis dan action, drama ini sangat cocok untuk kalian pecinta serial action yang dibumbui oleh adegan-adegan romantis. Serial yang terdiri dari 13 episode ini memiliki durasi per episodenya 45 menit.

Serial ini bercerita tentang seorang gadis bernama Windy (Pamela Bowie) berusaha untuk menyelamatankan klub tinju “Macan Arena” milik ayahnya (Donny Damara) dari kebangkrutan. Berbagai permasalahan mendera klub tinju tersebut, akhirnya Windy berusaha membujuk ayahnya untuk menjadikannya seorang petinju.

Selain jalan cerita yang tidak biasa karena mengangkat cerita tentang petinju wanita, serial ini ternyata banyak menyimpan fakta menarik untuk kita ketahui, diantaranya:

1. Sang penulis naskah merupakan pemenang Viu Pitching Forum 2018

Fakta Menarik Serial Knock Out Girl Hingga Wajib Kamu Tonton di Rumah

(foto: marketing)

Penulis naskah “Knock Out Girl” adalah Reka Wijaya. Sineas muda Indonesia ini berhasil memenangkan Viu Pitching Forum tahun 2018 dengan ide cerita tersebut.

Viu Pitching Forum (VPF) merupakan forum yang dibuat oleh Viu Indonesia untuk memberikan wadah bagi sineas-sineas muda Indonesia untuk menpresentasikan ide cerita serial mereka kepada para ahli.

Dalam forum ini terpilih 10 karya finalis yang akan mengikuti workshop 1 minggu di Jakarta. Dengan bimbingan intensif dari para sineas profesional seperti Nia Dinata, Andri Cung dan Aline Jusria, diharapkan para peserta dapat tidak hanya sekedar memberikan ide saja tapi juga mampu dituangkan dalam sebuah film secara keseluruhan.

Namun, hanya karya pemenang saja yang dijadikan film serial produksi Viu Indonesia. Pada tahun 2017, “Halustik” menjadi pemenang VPF dan telah diadaptasi ke dalam web original series beberapa waktu lalu.

Baca: Web Series Indonesia “Knock Out Girl”, Usaha Penyelamatan Kehormatan Sang Ayah

2. Para pemeran berlatih langsung dengan pelatih tinju asli

Fakta Menarik Serial Knock Out Girl Hingga Wajib Kamu Tonton di Rumah

Pamela Bowie (foto: kumparan)

Seperti yang kita ketahui, untuk memerankan suatu karakter dalam film/drama tak jarang para aktor dan aktris yang terlibat berusaha melakukan pendalaman karakter.

Hal ini dilakukan supaya akting mereka lebih terlihat alami dan tidak kaku. Hal ini pula yang dilakukan oleh para pemeran “Knock out girl” terutama bagi mereka yang memerankan karakter sebagai petinju.

Kevin Julio (Dirga), Pamela Bowie (Windy) dan Giorgino Abraham (Rudi Cadel) menjalani latihan tinju dua jam dalam satu hari selama tiga minggu berturut-turut. Namun, Kevin Julio mengalami penurunan berat badan drastis dan Pamela Bowie mengalami cidera pada tangan kanannya selama proses latihan ini.

3. Di garap oleh sutradara wanita

Fakta Menarik Serial Knock Out Girl Hingga Wajib Kamu Tonton di Rumah

Lasja Fauzia Susatyo (foto: kapanlagi)

Dalam dunia film Indonesia, sutradara wanita bukanlah suatu hal dianggap sebelah mata lagi. Banyak sutradara wanita yang berhasil menghasilkan karya yang luar biasa.

“Knock Out Gir” sendiri digarap oleh sutradara wanita Lasja Fauzia Susatyo. Wanita yang mengidolakan Nia Daniati ini merupakan ketua umum Indonesian Film Directors Club (IFDC) sebuah Asosiasi Sutradara Film Indonesia periode 2013-2018.

Lasja Susatyo sendiri telah berhasil mengeluarkan beberapa judul film seperti “Cinta dari Wamena” (2013), “Mika” (2013, “Langit Biru” (2013), “Lotus Requiem” (2007), “Bukan bintang biasa” (2017), “Dunia Mereka” (2006) dan “Lovely Luna” (2004).

Dalam serial terbarunya ini, Lasja ditantang untuk dapat menghidupkan adegan-adegan action yang notabene lebih lekat dengan karakter laki-laki.

Baca juga: Rekomendasi 5 Film Keren yang Siap Membuat Liburan Kamu Makin Seru

4. Soundtrack “Tak Terganti” kolaborasi pertama Candil dan Rapper Eitaro

Fakta Menarik Serial Knock Out Girl Hingga Wajib Kamu Tonton di Rumah

(foto: fimela)

Viu Indonesia menggandeng penyanyi Candil untuk mengisi soundtrack “Knock Out Girl”. Penyanyi yang khas dengan suara tingginya ini menciptakan lagu yang berjudul “tak terganti” yang dinyanyikan dengan berkolaborasi dengan rapper Eitaro.

Proses pembuatan lagu ini hanya memakan waktu satu hari. Hal ini menjadi pengalaman pertama mantan anggota “Serius Band” ini dengan rapper.

Sebelumnya, bagian rap lagu sempat diisi oleh dirinya sendiri tapi hasilnya tidak memuaskan. Nah, setelah sedikit dirubah oleh rapper dan hasilnya berbeda.

Baca juga: Alasan Harus Nonton Drama “So I Married an Anti-Fan”, Drama Terbaru Sooyoung SNSD

5. Ditayangkan di 15 negara berbeda

Knock Out Girl, Usaha Penyelamatan Kehormatan Sang Ayah

(Foto: Viu)

Pada penayangan perdanana web series ini, viu Indonesia mengumumkan bahwa web series “Knock Out Girl” tidak hanya tayang di Indonesia.

Serial ini juga dapat dinikmati oleh penonton di 15 negara berbeda seperti Singapura, Hong Kong, Malaysia, India, Filipina, Thailand, UAE, Saudi Arabia, Mesir, Bahrain, Yordania, Kuwait, Oman, dan Qatar.

Itulah fakta-fakta menarik tentang serial drama “Knock Out Girl” yang perlu kita tahu. Makin penasaran nonton web series “Knock Out Girl”?

Loading...