inspirasi

Eco Age Lifestyle, Gaya Hidup Urban yang Ramah Lingkungan

Penulis:   | 

Dewasa ini, gaya hidup yang ramah lingkungan cukup digandrungi oleh masyarakat urban perkotaan.

Hal ini terjadi seiring dengan meningkatnya kesadaran untuk menjaga lingkungan untuk keberlangsungan hidup manusia.

Karena itu, meski tinggal di perkotaan, mereka berusaha sebisa mungkin menerapkan gaya hidup yang ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Gaya hidup yang dikenal juga sebagai eco living atau eco age lifestyle ini bisa dimulai kapan saja, oleh siapa saja dan di mana saja.

Selain itu tidak ada batasan umur untuk menerapkannya. Selain itu, gaya hidup ramah lingkungan juga dapat menjadi cara untuk meningkatkan kualitas hidup yang harmonis dengan alam.

Baca juga: Perbedaan Konser, Fan Meeting, Fansign, dan Showcase, Kamu Sudah Tahu?

Pada awalnya gaya hidup eco age dianggap melawan arus dan eksklusif

Eco Age Lifestyle, Gaya Hidup Urban yang Ramah Lingkungan

(foto: cnn)

Apakah istilah gaya hidup eco age lifestyle sudah akrab di telingamu? Pada mulanya gaya hidup ini dianggap eksklusif dan menantang arus utama (anti-mainstream). Karena itu, hanya orang-orang tertentu saja yang menerapkannya.

Namun, seiring dengan meningkatnya penyebaran informasi, kesan eksklusifnya hilang dan semakin banyak orang yang memulai hidup ramah lingkungan.

Faktanya, konsep eco age dapat dimulai dengan melakukan perubahan-perubahan kecil dalam kehidupan sehari-hari, seperti mengganti sedotan plastik dengan sedotan stainless.

Selain itu sebisa mungkin hindari keinginan untuk melakukan langkah ekstrem karena hanya akan menimbulkan kesulitan.

Yang terpenting adalah menemukan motivasi kuat dan menjaganya agar dapat konsisten dalam menerapkan gaya hidup ramah lingkungan.

Sebelum mulai mengubah gaya hidup, perlu sadar dan pahami isu lingkungan

Eco Age Lifestyle, Gaya Hidup Urban yang Ramah Lingkungan

(foto: pixabay)

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk memulai gaya hidup eco age lifestyle. Sebelum mengubah gaya hidup, sebaiknya bekali diri dengan pengetahuan tentang isu lingkungan sehingga nantinya akan timbul kepedulian pada lingkungan.

Setelah mempunyai kepedulian, perlahan-lahan kita akan mencari solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi berbagai isu yang ada di sekitar kita.

Ini merupakan persiapan penting dan juga langkah awal yang sangat mudah untuk dilakukan.

Apalagi saat ini informasi lebih mudah untuk didapatkan. Dengan bekal motivasi dan rasa penasaran yang kuat, seharusnya kita dapat menemukan berbagai macam isu lingkungan yang sedang dihadapi oleh planet bumi.

Halaman :

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.