inspirasi

10 Anjing yang Terkuat dan Paling Mudah Dilatih

Penulis:   | 

Banyak jenis ras anjing di dunia ini yang dipelihara untuk membantu kehidupan sehari-hari atau hanya untuk hiburan saja.

Dengan latihan yang sesuai, anjing yang kuat juga bisa dilatih menggembala, berburu, dan tentunya menjaga rumah.

Perkembangbiakan yang selektif dan dilakukan supaya bisa mendatangkan ras yang kuat menghasilkan spesies anjing yang gampang dilatih dan juga semangat untuk kerja

Anjing yang dipelihara bergantung pada pemiliknya yang memberi tempat tinggal, makanan, minuman, dan banyak keterampilan.

Tapi, tidak semua orang mau memberi pelatihan kepada anjing yang dipelihara. Apa saja anjing yang terkuat dan mudah dilatih?

Baca juga: 10 Monumen di Indonesia yang Populer dan Bersejarah

1. Rottweiler

10 Anjing yang Terkuat dan Paling Mudah Dilatih

(foto: vetstreet)

Anjing yang terkuat dan besar berjenis Rottweiler umumnya mudah untuk dilatih, tapi disarankan supaya Rottweiler diberi tugas yang membuat mereka merasa senang.

Jenis anjing seperti ini memiliki warna hitam yang gagah, tampak tenang, dan melindungi pemiliknya. Rottweiler mempunyai sifat semangat bekerja.

2. German Shepherd

German Shepherd

(foto: indiamart)

German Shepherd termasuk jenis anjing terkuat dan aktif, sehingga cocok untuk dilatih bekerja. Anjing seperti ini dari dulu terkenal dengan kemampuannya memberi pelayanan ke manusia.

Mulai dari pekerjaan rumah sampai memandu orang tuna netra bisa dilakukannya. Tentunya, German Shepherd bisa dilatih juga untuk jadi penjaga, penggembala, dan peliharaan keluarga yang terbaik.

3. Golden Retriever

Golden Retriever

(foto: dogtime)

Golden Retriever memang terkesan bersemangat di depan pemiliknya. Anjing jenis ini bisa menjadi anjing terkuat dan cocok untuk pemula.

Jenis anjing yang ini ramah dan bisa diandalkan di banyak hal, mulai dari kelincahan, kepatuhan, pekerjaan layanan, dan lain-lain.

Bisa dibilang bahwa ras anjing terkuat ini paling sesuai buat anak-anak.

4. Labrador Retriever

Labrador Retriever

(foto: petkeen)

Anjing Labrador Retriever termasuk yang paling terkenal di Amerika Serikat dan juga menjadi pemenang di banyak kontes.

Jenis anjing ini bisa bekerja membantu manusia di luar ruangan, jadi penjaga, dan juga sangat lincah. Untuk pemilik yang suka mengajak bepergian, Labrador Retriever sangat cocok.

5. Newfoundland

10 Anjing yang Terkuat dan Paling Mudah Dilatih

(foto: dogtime)

Newfoundland juga termasuk anjing terkuat, berukuran besar, dan juga setia. Jenis ini bisa percaya dan punya potensi untuk dekat dengan anak-anak. Bahkan Newfoundland bisa diajak jalan-jalan, olahraga lari, dan berenang.

Halaman :

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.