. dr. Tirta, Dokter & Influencer Kini Aktif Mengkampanyekan Corona

berita

dr. Tirta, Dokter & Influencer Kini Aktif Mengkampanyekan Corona

By  | 

Tirta Mandira Hudi, atau lebih dikenal dengan sebutan dr. Tirta. Gelar dokter ia dapatkan ketika mengenyam pendidikan di Universitas Gajah Mada (UGM) dengan predikat terbaik. Namun, semenjak kuliah ia sudah aktif menjadi seorang pengusaha.

Berawal dari ketidak sengajaan. Ia membuka usaha cuci sepatu di kos-kosannya pada saat itu. Teman-temannya banyak tertarik dan menggunakan jasa tersebut. Lama-kelamaan dan berkat dari perjuangan yang keras, kini dr. Tirta menjadi seorang influencer sneaker dan pengusaha yang sukses.

Cabang dari bisnis Shoes And Care sudah tersebar di kota-kota di Indonesia. Sebagai seorang pebisnis ia memang sangat gigih, bukan hanya untuk diri pribadi, namun, ia juga ingin hal-hal yang dilakukannya bisa bermanfaat bagi orang banyak.

Loading...

Beberapa hari ini, namanya menjadi trending topik karena aksi kepeduliannya ke sesama. Sebagai seseorang dokter, ia kini sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan kesehatan, terkait wabah virus Corona.

Dua tahun silam ia masih aktif melakukan praktek sebagai dokter. Namun, karena kesibukan dari usaha yang dijalaninya, ia sempat vakum. Namun, saat ini tenaga medis sangat dibutuhkan dan menjadi pejuang di garis depan.

Termasuk dr. Tirta, ia kini aktif membantu para pasien yang membutuhkan penanganan. Wabah ini sama sekali tidak membuatnya gentar, justru ia mengajak untuk selalu melakukan hal-hal yang dianjurkan, sebagai bentuk pencegahan penyebaran.

“Itu yang kuliah libur, sekolah libur, kalian diliburkan itu disuru di rumah. Stay. Biar mencegah penyebaran Corona. Jangan malah liburan”,kata dr. Tirta di postingan Instagram miliknya.

Ia memberi himbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait wabah virus ini, melalui akun media sosialnya. Hal ini dilakukan semata-mata agar orang-orang mengetahui info terbaru yang sedang terjadi di sekitar.

“Gue mau keluarin beberapa saran buat masyarakat. Edukasi yang gue keluarin mewakili beberapa suara temen-temen gue di garda terdepan, tenaga medis. Jujur. Gue ga butuh terkenal, jikalau gue dikenal itu kuasa dari Allah agar gue banyak berkarya kasi edukasi mengarah kebaikan”, lanjutnya.

Kita doakan dr. Tirta selalu diberi kesehatan agar tetap bisa saling membantu, begitu juga dengan tenaga medis lainnya.