. Biodata & Profil Gen Halilintar, Keluarga dengan Berbagai Keseruan

profil

Biodata & Profil Gen Halilintar, Keluarga dengan Berbagai Keseruan

By  | 

Pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk sempat mengejutkan khalayak dengan munculnya keluarga mereka yang diberi julukan Gen Halilintar, yang mana terdiri dari sebelas anak.

Jumlah anak yang tak lumrah di era modern ini membuat masyarakat Indonesia geleng-geleng kepala dengan keluarga pengusaha asal Minangkabau yang tajir melintir ini. Keduanya merupakan pengusaha sukses dengan berbagai macam bisnisnya.

Gen Halilintar terkenal setelah sang ibu, Lenggogeni Faruk menulis sebuah buku berjudul “Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team” di tahun 2015 silam.

Keluarga yang juga memiliki julukan keluarga nyentrik ini pun telah melakukan perjalanan bisnis ke 120 negara bersama rombongan keluarga inti yang berjumlah banyak ini, tanpa adanya bantuan dari pengasuh dan berhasil membuat masyarakat kembali tercengang.

Awal mula pertemuan antara Halilintar dengan Lenggogeni adalah saat di mana keduanya merantau ke Jakarta dengan berkuliah di Universitas Indonesia. Halilintar sendiri mengambil jurusan Teknik UI dan Lenggogeni mengambil jurusan Ekonomi UI. Keduanya menikah di usia yang cukup muda, yaitu Halilintar berusia 24 tahun dan Lenggogeni berusia 20 tahun.

Selain memang fokus dalam usaha mereka, kedua pasangan orang tua ini juga aktif dalam membuat vlogger seperti kebanyakan bersama dengan anak-anaknya.

Seperti sang anak pertama, Atta semua anaknya pun memiliki channel Youtube masing-masing di luar channel milik keluarga, yang mana semuanya pun memiliki subsriber berjumlah ribuan bahkan sampai jutaan.

Isi dari vlogger keluarga Gen Halilintar biasanya berupa keseharian yang mereka lakukan bersama-sama, liburan bersama keluarga, dan masih banyak lagi kegiatan di belakang layar yang diunggahnya dalam bentuk video oleh keluarga nyentrik ini.

Selain sempat memiliki karya tulis dan aktif dalam dunia Youtube, keluarga ini juga sempat mengeluarkan sebuah lagu berjudul “Ziggy Zagga” di awal tahun 2019 ini yang laris di pasaran.

Baca juga: Biodata, Profil dan Fakta Selebgram Rachel Vennya

(foto: instagram/genhalilintar)

Banyak yang senang dengan keluarga ceria ini, tapi banyak pula yang tak menyukai keluarga kesebelasan ini. Mereka beranggapan, keluarga tajir melintir ini sering memamerkan barang mereka dan kekayaan yang dimiliki, baik liat vlogger atau bahkan dunia maya lainnya.

Sebut saja Atta Halilintar dan Saaih Halilintar yang tak jarang mengunggah barang-barang brandednya. Namun, meski begitu keduanya dan keluarga Halilintar tak menghiraukan dan menjelaskan bahwa memang barang yang mereka punya bernilai lebih tapi tidak ada unsur ingin pamer.

Keluarga yang awalnya merupakan keluarga kurang mampu ini, kini semakin mengepakkan sayap usahanya. Sempat bangkrut, bahkan sang anak sulung Atta pun sempat luntang-luntung berjualan berbagai macam usaha ketika tinggal di Malaysia dan di Indonesia sendiri.

Akhirnya keluarga Gen Halilintar bisa menikmati usaha kerasnya dengan kembali bangkit dengan usaha yang telah dirakit sejak dulu hingga kini.

Usaha yang telah dilakukan Halilintar dan Longgegani telah tersebar di beberapa negara yang menjadikan keluarga mereka bergelimang harta.

Meski begitu, kedua orang tua ini tetap mengajarkan kepada anak-anaknya untuk tetap rendah hati dan mau menolong. Karena seperti motto yang mereka punya, yaitu “we sell, we promote what we eat, what er wear, what we use, what we utilie.”

Loading...

Baca juga: Biodata, Profil dan Fakta Unik Young Lex

Daripada penasaran dengan masing-masing anggota keluarga Gen Halilintar, mari kita kenalan lebih jauh dengan kedua orangtua dan sebelas anak keluarga Gen Halilintar!

1. Halilintar Anofial Asmid

Ayah Halilintar Anofial Asmid

(foto: instagram/halilintarasmid)

Kepala keluarga sekaligus ayah dari sebelas anak-anak GenH adalah Halilintar. Ia merupakan anak sulung dari enam bersaudara.

Lahir pada 13 Oktober 1968, ia mengenyam pendidikan di jurusan teknik elektro Universitas Indonesia setelah mendapatkan beasiswa Scholastic Award Caltex.

Pendidikan sebagai pengusaha banyak didapatkan dari sang ibu. Sejak masih kuliah, ia aktif melihat peluang yang bisa dijadikan usaha.

Bisnis kecil-kecilannya mencakup berbagai bidang, mulai dari fotokopi, barang kelontongan, hingga bimbingan belajar. Semuanya diawali dengan memberdayakan teman-teman sesama mahasiswa.

Hobi berbisnis itu kemudian berlanjut hingga menjadi profesi dan sumber nafkah. Ia kemudian menurunkan hobi ini pada anak-anaknya.

2. Lenggogeni Faruk

Ibu Lenggogeni Faruk

(foto: instagram/genifaruk)

Dengan nama panggilan Geni, Lenggogeni Faruk adalah ibu dari para GenH. Ia lahir di Pekanbaru pada 29 Oktober 1972 sebagai anak ke tiga dari lima bersaudara. Sang ayah seringkali berpindah-pindah tugas sehingga ia sudah biasa ikut serta ke berbagai negara. Ia juga sempat mengenyam pendidikan di Amerika.

Perkenalannya dengan sang suami bermula ketika ia dikenalkan oleh teman sekelasnya. Keduanya pun sama-sama melanjutkan pendidikan di Universitas Indonesia, dengan Geni belajar di Fakultas Ekonomi.

Saat masih kuliah di tingkat dua, keduanya memutuskan untuk menikah setelah awalnya ditentang oleh keluarga. Setelah menikah, mereka kerap kali bepergian untuk berdagang dan berbisnis.

Perjalanan mereka yang tanpa henti membuat mereka harus membawa serta anak-anak. Ia memutuskan untuk mendidik anak-anaknya secara mandiri dan tidak memiliki pengasuh ataupun pekerja rumah tangga.

3. Atta Halilintar

Atta Halilintar

(foto: instagram/attahalilintar)

Atta yang memiliki nama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar ini mendapat julukan “The Pioneer”. Ia lahir di Dumai pada 20 November 1994 dan merupakan anak sulung.

Darah bisnis tampaknya menurun dari sang ayah dan mendorongnya untuk melakukan hal yang sama sejak masih di bangku SD. Dari awalnya berjualan makanan pada teman-temannya, ia kemudian merambah ke bisnis nomor ponsel prabayar, hingga kendaraan.

Saat ini bisnisnya mencakup berbagai bidang seperti agensi tur, makanan, pakaian, ponsel, dan yang paling dikenal masyarakat adalah sebagai Youtuber.

Atta kerap kali membuat bermacam-macam konten hiburan dan menarik banyak penonton. Akunnya saat ini sudah memiliki lebih dari 18 juta pengikut.

Baca juga: Biodata, Profil, Fakta Unik dan Foto Atta Halilintar 

4. Sohwa Halilintar

Sohwa Halilintar

(foto: instagram/sohwahalilintar)

Anak kedua, Sohwa, memiliki nama lengkap Sohwa Mutammimah Halilintar dan lahir di Jakarta pada 26 April 1996. Ia mendapat julukan “The Trigger” dari keluarganya.

Di rumah maupun selama perjalanan, dia bertanggung jawab dalam mengurus pakaian seluruh anggota keluarga, seperti mencuci dan menjemur. Ia juga memiliki ketertarikan di bidang fesyen.

Hal ini terlihat dari konten Youtube-nya yang berisi seputar tutorial hijab, pakaian, hingga kecantikan. Ia juga merambah dunia bisnis fesyen untuk menyalurkan hobinya mendesain pakaian.

5. Sajidah Halilintar

Sajidah Halilintar

(foto: instagram/sajidahhalilintar)

Sebagai anak ketiga, Sajidah Mutammimah Halilintar atau biasa dipanggil Sajidah ini bertugas mengurus dapur dan segala kegiatan di dalamnya.

Memasak, menyiapkan makanan, hingga mengatur dapur—semua itu menjadi hal biasa bagi gadis kelahiran 17 Juli 1997 ini.

Ia pun memiliki bisnis di bidang katering. Akun Youtube-nya berisi kegiatan sehari-hari dan hobinya seperti memasak, menyanyi, dan sebagainya.

6. Thariq Halilintar

Thariq Halilintar

(foto: instagram/thariqhalilintar)

Anak keempat dalam keluarga Halilintar adalah Muhammad Thariq Halilintar. Thariq lahir di Brunei Darussalam pada 29 Januari 1999 dan bertanggung jawab dalam menjaga rumah tetap bersih dengan dibantu oleh adik-adiknya.

Ia juga memiliki akun Youtube yang biasa diisi oleh konten prank. Meski videonya belum banyak, pengikutnya sudah mencapai lebih dari satu juta.

7. Abqariyyah Halilintar

Abqariyyah Halilintar

(foto: instagram/abqariyyahalilintar)

Iyyah yang memiliki nama lengkap Abqariyyah Mutammimah Halilintar adalah anak ke lima. Iyyah lahir di Yordania pada 13 Juli 2000. Sebagai kakak, ia bertugas menjaga dan mengasuh adik-adik kecilnya.

Di perjalanan, Iyyah juga bertugas sebagai fotografer yang mengabadikan momen-momen keluarga mereka. Seperti kakak-kakaknya, ia juga memiliki akun Youtube yang berisi konten prank, tantangan, cover, dan sebagainya.

8. Saaih Halilintar

Saaih Halilintar

(foto: instagram/saaihalilintar)

Anak keenam keluarga Halilintar bernama Muhammad Saaih Halilintar. Saaih yang lahir pada 16 Maret 2002 di Malaysia ini bertugas dalam IT maintenance. Ia mengurus perbaikan maupun perawatan seluruh peralatan elektronik yang dimiliki keluarga Halilintar di rumah.

Minatnya terhadap teknologi dan gadget pun terlihat di akun Youtube-nya yang sudah memiliki lebih dari empat juta pengikut.

9. Fatim Halilintar

Fatimah Halilintar

(foto: instagram/fatimahhalilintar)

Fatim adalah nama panggilan dari Siti Fatimah Halilintar, anak ke tujuh dalam keluarga Halilintar. Fatim lahir di Jakarta pada 26 September 2003 dan mendapat tanggung jawab membantu sang kakak, Iyyah, mengurus adik-adiknya.

Fatim yang mendapat julukan “The Impressive Teacher” ini memiliki akun Youtube yang diisi oleh konten-konten challenge, prank, maupun unboxing.

10. Fateh Halilintar

Biodata,Profil dan Fakta Menarik Fateh Halilintar

(foto: instagram/fatehhalilintar)

Muhammad Al Fateh Halilintar merupakan nama lengkap dari Fateh, anak ke delapan di keluarga Gen Halilintar. Fateh lahir di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 25 Februari 2006.

Dengan julukan “The Charming Helper”, Fateh bertugas membantu kakaknya, Thariq, dalam membersihkan rumah. Seperti kakak-kakaknya, ia membuat akun Youtube berisi konten keseharian dan prank keluarganya.

Baca juga: Biodata, Profil & Fakta Fateh Halilintar

11. Muntaz Halilintar

Muntaz Halilintar

(foto: instagram/muntazhalilintar)

Anak ke sembilan dengan julukan “GenH Ambassador” ini memiliki nama lengkap Muhammad Muntazar Halilintar. Biasa dipanggil Muntaz, ia lahir di Jakarta pada 20 Mei 2008.

Salah satu hobinya adalah di bidang tarik suara. Mengikuti jejak kakak-kakaknya, Muntaz membuat akun Youtube dengan konten vlog maupun tantangan menarik.

12. Saleha Halilintar

Saleha Halilintar

(foto: instagram/salehahalilintar)

Anak ke sepuluh sekaligus anak perempuan termuda di Halilintar bersaudara ialah Siti Saleha Halilintar. Saleha yang lahir di Jakarta, 1 Oktober 2010 ini membantu kakak-kakaknya sebagai housekeeper untuk membersihkan rumah. Julukan dari keluarganya adalah “The Miraculous Princess”.

Meski masih sangat muda, Saleha juga membuat akun Youtube yang diisi oleh berbagai tutorial dan kegiatan unboxing.

13. Qahtan Halilintar

Qahtan Halilintar

(foto: instagram/qahtanhalilintar)

Si bungsu dari Halilintar bersaudara ini lahir dengan nama lengkap Shalaheddien El-Qahtan Halilintar pada 9 Agustus 2012 di Jakarta.

“The Superhero” adalah julukan yang diberikan untuk Qahtan yang bertugas membantu menjaga kerapian rumah dengan menyusun sepatu-sepatu milik anggota keluarga Gen Halilintar.

Ia juga mengikuti kakak-kakaknya membuat akun Youtube dengan konten tentang mainan anak-anak dan kesehariannya.

Itu dia profil anggota keluarga Gen Halilintar. Siapa yang paling kamu gemari?

Loading...