profil

Marshmello

Penulis:   | 

Sejak namanya muncul di tahun 2016, Marshmello telah mewarnai industri musik melalui keunikan diri maupun karya miliknya.

Bagaimana tidak, keberadaan penutup kepala menyerupai marshmallow membuatnya mudah diingat banyak orang bahkan menjadi gaya yang booming. 

Sebagai seorang DJ yang istimewa, ia telah meraih segudang prestasi sekaligus mencatatkan kontribusi sosial yang nyata bagi masyarakat.

Melalui platform SoundCloud, ia mengawali karier dengan mengunggah lagu pertamanya, yaitu Wavez pada tahun 2o15.

Ia pun melakukan promosi melalui penampilan pada berbagai panggung, seperti Miami Music Week, Pomona, New York’s Pier 94, dan lain sebagainya.

Antusiasme masyarakat pun mendorongnya untuk meluncurkan album debut Joytime di tahun 2016. Hebatnya, album ini menempati posisi papan atas pada berbagai tangga lagu, seperti Billboard Hot 100, Canadian Hot 100, hingga Billboard Dance/Electronic Songs.

Popularitasnya pun menarik hati para artis ternama dunia untuk berkolaborasi. Tak heran, semua karya hasil duet mereka, seperti Silence dengan Khalid dan Wolves dengan Selena Gomez sukses mendunia.

Di tahun 2016, Dj yang biasa disapa Chris ini kembali membuktikan kualitas dirinya melalui album kedua, yaitu Joytime II. Kesuksesan album ini pun disusul oleh album ketiganya, yaitu Joytime III yang rilis di bulan Juli 2019.

Selama berkarir, ia telah meraih berbagai nominasi pada berbagai ajang penghargaan, seperti Billboard Music Awards, Teen Choice Awards, WDM Radio Awards, MTV Europe Music Awards, dan lain sebagainya.

Adapun kemenangan pertama atas nominasi diperolehnya melalui Remix Awards 2017 untuk kategori Best Use of Vocal pada remix Alarm.

Baca juga: Biodata, Profil, dan Fakta Arizona Zervas

Biodata, Profil, dan Fakta Marshmello

(foto: instagram/marshmellomusic)

Biodata & Profil

Halaman :

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.