Ambu, Film Drama Indonesia yang Berlatar di Suku Baduy - Dailysia

film

Ambu, Film Drama Indonesia yang Berlatar di Suku Baduy

By  | 

Ambu adalah sebuah film Indonesia yang menceritakan tentang hubungan antara ibu dan anak. Film ini mengambil latar di Suku Baduy. Kata ‘ambu’ sendiri dalam Bahasa Sunda memiliki arti ibu.

Proses syuting film ini dilakukan di Kabupaten Lebak, Banten. Selama syuting di daerah tempat tinggal penduduk Suku Baduy itu, para kru mengalami berbagai hal yang tidak mudah.

Mereka tidak menggunakan listrik sama sekali sehingga semua adegan dilakukan di siang hari. Selain itu, batrai untuk kamera dan semua perlengkapan juga harus di charge di tempat yang cukup jauh.

Baca juga: Jack, Film Buatan Arek-Arek Suroboyo yang Siap Tayang di Bioskop

Film ini menceritakan tentang ketegaran seorang ibu. Dalam film ini diceritakan seorang ibu bernama Ambu Misnah. Ia tinggal di Suku Baduy bersama dengan anak perempuannya yang bernama Fatma.

Fatma jatuh cinta dengan seorang pria asal Jakarta yang bernama Nico. Demi mengejar cintanya pada Nico, Fatma memutuskan untuk meninggalkan ibunya dan pergi ke Jakarta.

Ambu, Film Drama Indonesia yang Berlatar di Suku Baduy

(foto: bantenhits)

Saat dewasa, Fatma memiliki seorang anak perempuan bernama Nona. Suatu hari, Fatma membawa Nona yang sudah menginjak usia remaja pulang ke kampungnya di Baduy.

Kepulangan Fatma dan Nona memicu sebuah konflik keluarga diantara perempuan dalam 3 generasi ini.

Film yang diproduksi oleh Skytree Pictures ini digarap oleh Farid Dermawan. Naskahnya ditulis oleh Titien Wattimena yang sudah sejak lama mulai memikirkan cerita untuk film ini, walaupun belum berlatar di Suku Baduy.

Baca juga: My First Client, Film Korea Tentang Kekerasan Pada Anak

Ambu dibintangi oleh artis-artis ternama seperti Widyawati, Laudya Cynthia Bella, Baim Wong, Enditha, dan Andri Mashadi. Film ini juga dibintangi oleh artis muda Lutesha.

Penasaran untuk menonton film Ambu? Film yang mengangkat kebudayaan Indonesia ini akan segera ditayangkan di bioskop seluruh Indonesia mulai 16 Mei 2019.

Loading...