. ";s:18:"ihaf_insert_footer";s:0:"";s:16:"ihaf_insert_body";s:0:"";s:21:"_transient_doing_cron";s:33:"1596417378.3123149871826171875000";}} 4 Wabah Virus Ini Pernah Melanda Dunia, Terbaru Corona | Dailysia

inspirasi

4 Wabah Virus Ini Pernah Melanda Dunia, Terbaru Corona

By  | 

Wabah virus COVID-19 belakangan ini telah menggegerkan seluruh dunia. Baik tua maupun muda akan sangat mudah tertular oleh virus pandemic yang satu ini. Tak heran, kini pemerintah dan dunia sedang bahu-membahu untuk menuntaskan wabah Corona.

Padahal jika kita kulik lebih dalam lagi, sebenarnya ada beberapa wabah besar selain Corona yang pernah melanda dunia. Nah, tahukah kamu apa saja wabah itu? Yuk, kita cari tahu sama-sama di bawah ini.

Baca juga: Ini Lho 3 Hal Seputar Social Distancing yang Perlu Kamu Tahu

1. Flu Burung

4 Wabah Virus Ini Pernah Melanda Dunia, Terbaru Corona!

(foto: beritatagar)

Flu burung merupakan salah satu wabah yang pernah melanda Indonesia. Penyakit ini termasuk jenis influenza yang disebabkan oleh virus H5N1 dan H7N9.

Hingga saat ini, jumlah penderita Flu Burung telah menyebar ke negara seperti Asia Afrika, Timur Tengah, dan beberapa negara di belahan eropa.

2. Sars

4 Wabah Virus Ini Pernah Melanda Dunia, Terbaru Corona!

(foto: globalbiodefense)

Sama-sama berasal dari China, Severe Acute Respiratory Syndrome atau lebih dikenal sebagai SARS adalah wabah yang menyerang kesehatan organ pernapasan manusia. Wabah ini berasal dari SARS-associated coronavirus yang gejalanya hampir mirip dengan wabah corona saat ini.

Baca juga: Desain Unik, 10 Potret Tiang Garuk Kucing Berbentuk Rumah Pohon

3. Mers

4 Wabah Virus Ini Pernah Melanda Dunia, Terbaru Corona

(foto: genengnews)

Enggak hanya wabah corona saja yang disebabkan oleh virus COVID-19. Ternyata Mers pun demikian. Sejak kemunculannya pada tahun 2012, wabah ini telah meluas ke 27 negara seperti Eropa, Asia, Afrika, dan Amerika. Selalu jaga kesehatan ya guys!

4. Zika

4 Wabah Virus Ini Pernah Melanda Dunia, Terbaru Corona!

(foto: presse.inserm)

Zika merupakan sebuah sebuah gejala demam yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. Selain demam, biasanya penyakit zika juga ditandai dengan tubuh lemas, sakit kepala, nyeri otot dan sendi serta peradangan pada kelopak mata.

Bahkan, penyakit zika juga mampu memengaruhi tumbuh kembang otak janin bagi ibu yang terinfeksi virus ini.

Nah, adakah wabah virus lain yang pernah kamu ketahui selain 5 di atas? Jika ada, yuk sillakan tambahkan di kolom komentar ya!

Jangan lupa juga untuk tetap jaga kesehatan supaya kita semua terhindar dari wabah yang merugikan tubuh.