in

4 Hal Akan Kamu Alami Jika Menikah Tanpa Cinta

Ternyata ini 4 Hal Yang Akan Terjadi Jika Menikah Tanpa Cinta!
(foto: pexels/burakkostak)

Menikah memang sudah seharusnya dilandaskan oleh cinta dari kedua belah pihak. Nah, zaman dulu pernikahan terjadi bisa saja karena keinginan orang tua untuk menjodohkan anaknya pada seseorang yang sudah mereka pilih.

Sayangnya hingga saat ini pun, masih ada saja pernikahan yang terjadi tanpa dilandaskan oleh cinta.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang terpaksa untuk menikah tanpa adanya cinta. Seperti dijodohkan ataupun terpaksa karena usia yang sudah terbilang matang untuk melangsungkan pernikahan.

Untuk kamu yang saat ini ada dalam posisi terdesak untuk menikah padahal tidak mencintai si dia, sebaiknya baca dulu deh 4 hal yang akan terjadi jika menikah tanpa adanya cinta yang sebagian dilansir dari Divorce Magazine.

Baca juga: Kurangi Marah-Marah, Ini 7 Efek Buruk Akibat Sering Meluapkan Emosi

1. Berpura-pura demi anak

Ternyata ini 4 Hal Yang Akan Terjadi Jika Menikah Tanpa Cinta!
(foto: unsplash/guillaumedegermain)

Banyak pasangan suami-istri yang memilih untuk mempertahankan pernikahan karena ingin melihat anak-anak mereka bahagia. Padahal mereka sendiri tidak bahagia dengan pernikahan tersebut.

Padahal meskipun bertahan pada pernikahan tanpa adanya cinta, anak-anak akan merasa bahwa ada sesuatu berbeda yang mereka rasakan. Ini terjadi karena perasaan seorang anak memang lebih sensitif.

Apalagi pertengkaran yang terus-menerus pastinya akan sangat tidak baik untuk mental anak. Dan bukannya bahagia, tapi anak akan merasa sebaliknya karena mereka tidak merasakan cinta dan kasih sayang diantara kedua orang tuanya.

2. Pernikahan tidak bahagia

Ternyata ini 4 Hal Yang Akan Terjadi Jika Menikah Tanpa Cinta!
(foto: pexels/dogukan)

Manusia kebanyakan mengingat hal-hal baik dan juga hal-hal yang buruk. Apalagi disaat kamu menikah dengan seseorang yang tidak dicintai, maka sudah bisa dipastikan bahwa kamu hanya memikirkan hal-hal yang buruk.

Padahal ada berbagai kenangan penting dan juga bahagia yang sudah kamu lewati bersama dengan pasangan.

Tidak hanya itu, permasalahan sepele atau kesalahan kecil saja akan sangat merubah situasi rumah tangga kalian. Karena memang tidak di dasari dengan cinta pasti kehidupan rumah tangga juga tidak akan bahagia.

Belum lagi ada begitu banyak hal buruk atau sedih yang selalu kamu pikirkan dan pastinya akan memperparah kondisi pernikahan kamu dan si dia. Jangan biarkan itu terjadi! Sekarang ini mulailah berpikir lebih positif.

Baca juga: Masih Muda Tapi Gampang Stres? Kamu Bisa Coba Hilangkan dengan 6 Cara Ini

3. Godaan yang begitu banyak

Ternyata ini 4 Hal Yang Akan Terjadi Jika Menikah Tanpa Cinta!
(foto: unsplash/shelbymary)

Pernikahan yang harmonis saja bisa renggang karena adanya godaan. Apalagi jika pernikahan yang sudah dari awal dibangun tanpa adnaya rasa cinta, pastinya akan ada godaan dari luar yang lebih banyak lagi.

Pernikahan akan sangat terancam karena salah satu dari kalian menemukan seseorang yang memang dicintai. Bisa saja mantan pacar atau orang baru yang memang dirasa cocok.

Jika hal ini terjadi, sudah bisa diperkirakan bahwa salah satu dari kalian akan meninggalkan hubungan ini dan beralih ke orang lain.

4. Selalu merasa takut

Ternyata ini 4 Hal Yang Akan Terjadi Jika Menikah Tanpa Cinta!
(foto: unsplash/andreipanfi)

Ketakutan memang bisa datang pada siapa saja dan kapan saja. Kamu akan merasa takut dalam menjalankan rumah tangga, takut dengan pasangan, takut dengan aktivitas yang dijalankan sehari-harinya dan lain sebagainya.

Dan yang paling ditakutkan adalah ketakutan karena telah memilih pilihan yang terburuk di dalam hidup, karena menikah dengan seseorang yang tidak dicintai.

Rasa takut ini pastinya akan terus menghantui kamu selama menjalani pernikahan tanpa adanya cinta. Dari pada selalu merasa takut, cobalah untuk berpikir lebih positif dan nikmatilah hidupmu.

Itulah beberapa dampak yang mungkin saja terjadi saat kamu memutuskan untuk menikah tanpa adanya cinta. Sebaiknya sebelum memutuskan menikah, kenali terlebih dahulu pasangan.

Tapi jika sudah terlanjur menikah, cobalah untuk membicarakannya secara baik-baik untuk menemukan solusi yang tepat.

What do you think?