. 4 Fakta Kasus Narkoba B.I iKON, CEO YG Entertaiment Mengundurkan Diri

kpop

4 Fakta Kasus Narkoba B.I iKON, CEO YG Entertaiment Mengundurkan Diri

By  | 

Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Korea Selatan dimana leader dari boygrup iKON terkena skandal narkoba.

Dispatch merilis sebuah percakapan B.I dengan seorang perempuan yang berinisial “A” sedang melakukan negosiasi pembelian narkoba, dimana chat tersebut terjadi pada tahun 2016. Dan berikut adalah fakta yang harus kalian simak

1. B.I menyatakan keluar dari IKON dan YG

Resmi Keluar dari IKON, Ini Pernyataan B.I dan YG Entertaiment

(foto: soompi)

Setelah kasus ini beredar ke publik, B.I menuliskan pesan melalui Instagram pribadinya bahwa meskipun dia pernah berniat ingin menggunakan narkoba tapi dia merasa takut dan tidak berani melakukannya.

Ia juga meminta maaf kepada para member iKON dan para penggemar. B.I menyatakan keluar dari IKON dan agensi yang menaunginya selama ini.

Baca juga: Hadiah Sebelum Perpisahan, 5 Lagu Kpop Ini Sengaja Dibuat Untuk Fans

2. Program reality show yang menayangkan B.I diedit ulang

Setelah adanya kabar tuduhan pembelian narkoba pada 2016 yang dilakukan oleh penulis lagu “Love Skenario” ini beredar, staff dari program “Law of the Jungle” memutuskan untuk mengedit bagian B.I semaksimal mungkin.

Program ini rencananya akan tayang pada 15 Juni 2019, dimana B.I , Yeri Red Velvet dan beberapa artis lain telah menyelesaikan syuting di Thailand.

Pihak dari JTBC juga memutuskan mengedit bagian B.I yang tayang pada episode 1 dan 2 dalam program “ The Great Budaguet”.

JTBC juga mengumumkan akan mengedit secara keseluruhan B.I dalam episode final “Stage K” yang dijadwalkan tayang pada 16 Juni 2019. Dimana B.I dan Donghyuk mewakili iKON sebagai bintang tamu di acara terseebut

3. Perempuan berinisial “A” adalah Han So Hee

4 Fakta Kasus Narkoba B.I iKON, CEO YG Entertaiment Mengundurkan Diri

(foto: instagram/hxxsxxhee)

Han So Hee adalah mantan trainee Jellyfish Entertaiment, sebelumnya banyak yang memberitakan bahwa dia juga trainee YG Entertaiment namun hal tersebut dibantah oleh YG, bahwa Han So Hee tidak pernah menjadi trainee mereka.

Pada 2017 lalu ia juga pernah terlibat dalam kasus narkoba yang melibatkan T.O.P BIGBANG. Han So Hee dijatuhi hukuman percobaan 4 tahun penjara, 120 jam rehabilitasi narkoba dan denda 870.000 won.

Baca juga: Mantan Atlet Taekwondo, 5 Alasan Idol Ini Layak Masuk Debut Line Produce X 101

4. Dua orang yang berpangaruh di YG Entertaiment keluar

4 Fakta Kasus Narkoba B.I iKON, CEO YG Entertaiment Mengundurkan Diri

(foto: soompi)

Yang Hyun Suk, Pendiri dari agensi yang melahirkan grup populer seperti BIGBANG, 2NE1, BLACKPINK, dan beberapa artis lain ini secara mengejutkan keluar dan melepaskan segala jabatannya di YG Entertaiment setelah banyaknya kontroversi dan saham yang turun hingga 30% sejak skandal Seungri.

Dalam pernyataannya ia berharap posisinya digantikan oleh orang yang lebih ahli dan berharap tidak akan ada lagi masalah pada artis YG.

CEO dari YG Entertaiment,Yang Min Suk yang juga merupakan adik kandung dari Yang Hyun Suk turut mengundurkan diri dari jabatannya.

YG Entertaiment menjadi salah satu agensi besar di Korea yang melahirkan penyanyi-penyanyi berbakatdan lagu-lagu hits mereka banyak di sukai oleh masyarakat Korea sendiri maupun Internasional.

Namun tidak bisa dipungkiri jika ada beberapa artis mereka yang pernah terkena skandal. Bagaimana pendapat kalian tentang kasus ini?

Loading...