Youtuber Han Yoo Ra Meminta Maaf Usai Menggunggah Vidio yang Menghina Blackpink

kpop

Youtuber Han Yoo Ra Meminta Maaf Usai Menggunggah Vidio yang Menghina Blackpink

By  | 

Han Yoo Ra merupakan youtuber dari Korea yang sudah lama menetap di Indonesia. Dia tidak hanya membuat konten di youtube miliknya tapi dia juga pernah tampil di acara stasiun Net TV dalam acara “Kelas Internasional” dan berperan sebagai Lola dalam film “The Underdogs”.

Dia sempat kembali ke Korea untuk penyembuhan sakit tiroid yang ia derita. Kemudian kembali ke Indonesia dengan membuka akun Youtube baru. Salah satu konten yang dia bawakan adalah bedah lagu KPop.

Baca: Kejutkan Fans, Dua Lipa Jadi Bintang Tamu di Konser Blackpink

Di awal vidio bedah Kpop “Kill This Love (part1)” itu Han Yoo Ra menyampaikan beberapa prestasi Blackpik dan menjelaskan arti dari lagu itu, kemudian pada menit ke 10 dia memberikan opini bahwa:

  1. Blackpink itu seperti budak yang sedang dicuci otaknya oleh YG, mereka harus jadi kuat untuk mencari uang dan menjadi tulang punggung YG yang sedang banyak terkena skandal.
  2. Agensi yang menaungi Blackpink yaitu YG Entertaiment mengalami banyak masalah sampai mereka bisa bangkrut, seperti hutang pada LV. Untuk menutupi masalah itu YG memaksa Blackpink untuk debut di Amerika sekaligus tour supaya orang-orang tidak fokus ke masalah agensi.
  3. Hampir 98% netizen Korea mengatakan bahwa YG melakukan media play (manipulasi media) seolah-olah Blackpink sangat terkenal dari pada yang aslinya, seperti tiket Blackpink di Nort America sudah habis padahal sebenarnya masih banyak dan konser mereka harus memakai sponsor dari mobil Korea “KIA” karena mereka belum tentu mendapat penghasilan dari penjualan tiket konser.
  4. Kondisi Blackpink belum siap debut di Amerika tapi terus dipaksa oleh YG.
  5. Kita harus coba berfikir apakah Blackpink sekarang secara mental dan secara fisik mereka Ok atau tidak, dan lagu yang mereka nyanyikan membuat mereka bekerja seperti sapi.

Dalam vidio itu Yoo Ra menyebutkan yang bisa menghasilkan uang hanya Blackpink sedangkan adik-adiknya belum siap, dengan menampilkan gambar Ikon.

Vidio yang berdurasi 15:56 detik itu telah ditonton sebanyak 680 ribu dan 25 ribu komentar. Yoo Ra tidak hanya dibanjiri banyak komentar negatif di Youtubenya tapi juga Instagram pribadinya.

Baca juga: Debut Solo Jeon Somi Ditunda Hingga Akhir Mei

Banyak netizen yang meminta dia tidak melanjutkan part 2 dan meminta maaf atas pernyataan yang dia buat karena memberikan informasi yang tidak benar.

Salah satu Youtuber Kpop menjawab kontroversi dari vidio tersebut. Bahwa debut Blackpink di Amerika bukan dipaksa YG simak vidio berikut.

Dua hari setelah vidio bedah Kpop “Kill This Love (part1)” dirilis dan banyak komentar yang kurang baik, Han Yoo Ra membuat vidio part 2 dengan permintaan maaf

Loading...