. Wajib Tonton, 5 Drama Jadul Ini Tetap Eksis di Tahun 2018 | dailysia

drama

Wajib Tonton, 5 Drama Jadul Ini Tetap Eksis di Tahun 2018

By  | 

Drama Korea memang sudah dicintai dari sejak dulu. Seiring dengan perkembangan internet, drama Korea sudah bisa dinikmati oleh banyak orang dari berbagai negara.

Meskipun belum memiliki sinematografi yang sebagus sekarang, 5 Kdrama tahun 2000an ini tetap tidak boleh kamu lewatkan.

1. Autumn in My Heart (2000)

Wajib Tonton, 5 Drama Jadul Ini Tetap Eksis di Tahun 2018

(foto: soompi)

Bercerita tentang dua orang gadis yang lahir di tanggal yang sama dan berasal dari desa yang sama, namun dengan kondisi ekonomi yang bertolak belakang.

Kedua gadis ini ternyata tertukar sejak lahir, sehingga segalanya menjadi rumit karena perpisahan dan cinta yang akhirnya tak berbalas. Apakah nasib mereka akan membaik atau justru berakhir dengan menyedihkan?

Melodrama ini akan diperankan oleh istri dari Song Joong Ki, yaitu artis senior Song Hye Kyo (Full House, Descendants of The Sun. dan Song Seung Heon (Black, The Player).

Baca: Rekomendasi 13 Drama Korea yang Tayang November 2018

2. Winter Sonata (2002)

Wajib Tonton, 5 Drama Jadul Ini Tetap Eksis di Tahun 2018

(foto: koreabizwire)

Drama yang berlatar musim dingin ini bercerita tentang tiga orang yang terjalin dalam hubungan cinta yang rumit.

Takdir menyebabkan mereka bertemu, berpisah dan bahkan terjebak sebagai “keluarga”. Hubungan rumit mereka diselimuti oleh misteri yang perlahan-lahan akan terungkap.

Drama ini akan diperankan oleh si ganteng Bae Yong Jun ( Dream High) dan artis legendaris Choi Ji Woo (Stairway to Heaven, Temptation, The Most Beautiful Goodbye).

3. Stairway to Heaven (2003)

Wajib Tonton, 5 Drama Jadul Ini Tetap Eksis di Tahun 2018

(foto: pinterest)

Song Joo dan Jung Seo sudah ditakdirkan bersama sejak awal. Kedua orang tua mereka saling berteman dekat, mereka tumbuh bersama sejak kecil dan bahkan memiliki wajah yang mirip.

Sayangnya, sebuah kecelakaan mengubah takdir mereka berdua. Ketika salah satu dari mereka tidak bisa mengingat orang yang dicintainya, apakah takdir masih akan membiarkan mereka bersama?

Kwon Sang Woo (Queen of Mystery, Queen of Ambition), ahjussi ganteng dan keren ini akan memerankan Song Joo, sementara tokoh wanita akan diperankan oleh Choi Ji Woo (Temptation, Suspicious Housekeeper).

Ini adalah drama kolaborasi pertama mereka sebelum mereka bertemu lagi di melodrama “Temptation”.

Baca juga: Sering Tertukar, 7 Selebriti Korea ini Memiliki Nama yang Sama

3. I’m Sorry I Love You (2004)

Wajib Tonton, 5 Drama Jadul Ini Tetap Eksis di Tahun 2018

(foto: pinterest)

Cha Moo Hyuk adalah seorang berandalan yang diadopsi oleh sebuah keluarga di Australia. Suatu ketika, ia mendapatkan kesempatan kembali ke Korea, lalu ia pun berusaha mencari ibu kandungnya.

Disana, ia bertemu dengan Song Eun Chae, manajer dari adik kembarnya yang ternyata adalah seorang artis terkenal.

Dengan sisa umur kurang dari satu tahun, apakah dia akan membalas dendam kepada ibunya yang telah membuang dirinya atau justru menemukan cinta di tempat yang tidak pernah ia duga sebelumnya?

Drama ini akan diperankan oleh oppa tampan So Ji sub (Memories in Bali, Oh My Venus. dan artis cantik Lim Soo Jung (Chicago Typewriter).

5. Thank You (2007)

Wajib Tonton, 5 Drama Jadul Ini Tetap Eksis di Tahun 2018

(foto: pinterest)

“Thank you” bercerita tentang perjuangan seorang pria dalam mengobati hatinya yang terluka setelah kehilangan orang yang dicintainya, serta seorang ibu tunggal yang berusaha membesarkan putrinya yang mengidap HIV karena kecerobohan dari seorang dokter.

Meskipun kisah mereka tidak berawal dengan baik, apakah mungkin mereka menemukan kebahagiaan?

Jang Hyuk (Fated to Love You, Bad Papa) akan berperan sebagai seorang dokter yang kesepian dan kasar, sementara peran ibu tunggal akan diambil oleh Kong Hyo Jin (It’s Okay That’s Love, Master’s Sun).

Itu dia 5 Kdrama jadul yang tetap eksis di tahun 2018. Wajib kamu tonton ulang, nih!

Loading...