. Terkena Serangan Jantung, Abi Cancer "Wiro Sableng" Meninggal Dunia

selebriti

Terkena Serangan Jantung, Abi Cancer “Wiro Sableng” Meninggal Dunia

By  | 

Abi Cancer dikabarkan meninggal pada tanggal 22 Maret 2020 pukul 20.30 WIB. Serangan jantung menjadi pemicu utama dari penyebab kematiannya. Jenazahnya disemayamkan di rumah duka yang  beralamat Perum Harapan Indah, Jalan Melon Raya No 8, Bekasi Barat.

“Suami saya kena serangan jantung tadi malam. Pas dibawa ke ICU jantungnya langsung berhenti,” ucap Rita istri almarhum.

Sang Istri menjelaskan bahwa semenjak Desember 2019, Abi Cancer mengetahui bahwa dirinya mengalami pembengkakan jantung.

Baca juga: Awalnya Demam Biasa, Ternyata Andrea Dian Positif Corona

Loading...

Riwayat penyakit yang dideritanya sering menunjukka gejala yang menyakitkan, pada Februari 2020 Abi Cancer pernah dibawa ke rumah sakit, karena detak jantungnya sempat berhenti.

Selain penyakit jantung, Abi Cancer juga memiliki riwayat penyakit asam lambung dan kolesterol yang tinggi. Kelelahan saat menjalani proses syuting membuat penyakitnya kerap kambuh.

Hingga akhirnya pada Desember 2019 ia divonis oleh dokter mengalami pembengkakan jantung, dan katup yang tidak normal.

“Selain itu, Abi juga punya asam lambung. Makanya setiap asam lambunya kumat, detak jantungnya nggak beraturan. Waktu bulan Februari langsung dibawa ke rumah sakit, karena jantungnya sempat berhenti”, lanjut Sang Istri.

Siang ini segenap orang-orang terdekatnya, telah mengantarkan Almarhum ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

Isak tangis pun pecah saat diperjalanan, cukup mendadak kepergiannya. Membuat keluarga merasakan sangat kehilangan sosok beliau, sebagai seorang ayah dan juga suami.

Segenap keluarga yang ditinggalkan mengucapkan permintaan maaf, apabila semasa hidup Almarhum ada berbuat salah baik itu disengaja atau tidak.

Baca juga: Syamsir Alam Resmi Nikahi Bunga Jelitha, Resepsi Ditunda Karena Corona

Dan sahabat-sahabat beliau terus berdatangan untuk menyampaikan kesedihan yang mendalam atas kepergian dari Almarhum Abi Cancer.

Abi Cancer merupakan bintang laga ditahun 1990-an. Ia membintangi serial Wiro Sableng yang sebelumnya diperankan oleh Ken-Ken. Beberapa waktu silam beliau juga sempat membintangi film bergenre horror yang berjudul Roh Fasik.

Bintang film The Raid itu tutup usia yang cukup muda, yaitu 44 tahun. Dengan meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak. Jenazah Almarhum telah beristirahat dengan tenang di tempat pemakaman umum Pondok Ranggon Jakarta Timur.