quotes

45 Tebak-Tebakan Lucu, Bisa Buat Cairkan Suasana

Penulis:   | 

Pernah gak sih merasakan suasana yang sangat kaku? Hampir semua yang ada di ruangan seperti sedang tegang dan gak tahu mau ngomong apa.

Hal ini sering terjadi, apalagi saat di acara seperti seminar atau acara lainnya. Padahal banyak cara lho agar suasana bisa cair dan gak kaku lagi.

Salah satu caranya adalah memberikan tebak-tebakan lucu. Semakin banyak yang menjawab, suasana akan semakin cair dan gak kaku lagi.

Dimana, tebak-tebakan ini bisa kamu utarakan juga saat ingin berkenalan. Kalau gak tahu mau ngomong apa, coba deh beri tebak-tebakan lucu.

Jika stok tebak-tebakanmu habis, coba deh beberapa tebak-tebakan lucu ini. Tak hanya bikin suasana cair, ada juga yang bikin ngakak karena tak terpikirkan sebelumnya.

Baca juga: 50 Gombalan Receh Lucu Bikin Senyum Tipis

30 Tebak-Tebakan Lucu, Bisa Buat Cairkan Suasana

(foto: pexels/photomixcompany)

1. Kota apa yang selalu dapat nilai 7?
Jawab: Sala-Tiga.

2. Gajah apa yang belalainya pendek?
Jawab: Gajah pesek

3. Apa bedanya sepatu sama jengkol?
Jawab: Kalau sepatu disemir, kalau jengkol disemur

4. Gang apa yang bikin ibu-ibu kesel?
Jawab: Gangguin suaminya.

5. Kota apa yang tidak pernah sendirian?
Jawab: Sama-Rinda.

6. Binatang yang paling dibenci anjing laut?
Jawab: Kucing laut

7. Buah apa yang ditakuti mahasiswa?
Jawab: Belimbingan skripsi

8. Ditusuk bukan sate, dijaring bukan ikan?
Jawab: Konde.

9. Kota apa yang udah nggak dipkai?
Jawab: Kota Bekas-sih.

10. Ular apa yang selalu sehat?
Jawab: Ularaga

30 Tebak-Tebakan Lucu, Bisa Buat Cairkan Suasana

(foto: pexels/vickiyde)

11. Buah, buah apa yang paling receh?
Jawab: Buah ha ha ha ha ha~

12. Hari yang selalu disebut tapi tidak pernah datang?
Jawab: Hari Besok.

13. Kota apa yang jadi judul film superhero?
Jawab: Batam. Batam Forever.

14. Hewan apa yang baru lahir udah langsung tua?
Jawab: Burung kakak tua

15. Kenapa superman ada huruf S di bajunya?
Jawab: Karena kalau pakai M atau XL jadi kegedean

16. Hanya bisa naik, tapi tidak bisa turun apa?
Jawab: Usia kamu.

17. Nasi rames kalau lauknya cuma satu jenis, namanya jadi apa?
Jawab: Nasi sepis.

18. Gajah naik becak kelihatan apanya?
Jawab: Keliatan bohongnya

19. Hewan apa yang deket sama teman-temannya?
Jawab: A crab

20. Kalau tukang daging pergi kencan apa yang akan dikatakan?
Jawab: Nice to meat you.

30 Tebak-Tebakan Lucu, Bisa Buat Cairkan Suasana

(foto: pexels/hilaryhalliwell)

21. Apa bedanya sarung dan kotak?
Jawab: Kalau sarung itu bisa kotak-kotak, kalau kotak tidak bisa sarung-sarung

22. Tidak hidup tapi bisa mati, apakah dia?
Jawab: Baterai.

23. Aku selalu ada di atas presiden dan menteri, tapi aku tidak punya jabatan apapun dalam pemerintahan. Siapakah aku?
Jawab: Peci.

24. Dia memiliki empat roda dan diatasnya ada lalat, siapakah dia?
Jawab: Truk sampah.

25. Matahari apa yang jumlahnya ada dua?
Jawab: Mata harimau.

26. Kenapa ayam merem kalau berkokok?
Jawab: Soalnya sudah hafal lirik

27. Muka apa yang paling besar sedunia?
Jawab: Muka Bumi.

28. Truk apa yang hidungnya panjang?
Jawab: Petruk.

29. Kenapa harimau selalu makan daging mentah?
Jawab: Karena harimau tidak bisa masak

30. Bundaran HI kalau diputerin dua kali jadi apa pak?
Jawab: HIHI

30 Kutipan Bisa Buat Cairkan Suasana

(foto: pexels/lisa)

31. Hewan apa yang hobi telat ke sekolah?
Jawab: Kaki seribu. Soalnya kelamaan pakai sepatunya

32. Kalau New York pergi ke pesta kostum akan menjadi apa?
Jawab: Neworleans.

33. Jam, jam apa yang jarumnya berputar ke kiri?
Jawab: Jam kidal

34. Hewan apa yang siang makan nasi, malam minum susu?
Jawab: Belalang, kupu-kupu

35. Warna apa yang paling enggak peduli?
Jawab: Biru don’t care

36. Atlet menembak kalau buka took, namanya apa?
Jawab: Target.

37. Benda apa yang kalau ditutup berubah jadi tongkat, tapi ketika dibuka malah jadi tenda?
Jawab: Payung.

38. Buah apa yang paling kaya?
Jawab: Buah Sri kaya

39. Hewan apa yang hobi telat ke sekolah?
Jawab: Kaki seribu. Soalnya kelamaan pakai sepatunya

40. Ketika ada pesta permen, siapakah yang datang paling telat?
Jawab: Choco late.

30 Kutipan Bisa Buat Cairkan Suasana

(foto: pexels/pixabay)

41. Kenapa matahari tenggelam?
Jawab: Karena gak bisa berenang

42. Hewan apa yang ternyata bersaudara?
Jawab: Katak beradik

43. Buah apa yang paling ditakutin sama LDR?
Jawab: Udah jalanin hubungan susah-susah eh pisang juga.

44. Waktu hidup dinyanyikan, pas mati dikasih tepuk tangan?
Jawab: Lilin ulang tahun.

45. Kalau ada angsa lima, dikali dua. Berapa total semua angsa?
Jawab: Tetap 5, karena yang di kali ada 2, yang di darat ada 3.

Baca juga: 25 Jokes Bapak-Bapak yang Bikin Ketawa Ngakak

Walaupun tebakannya gak bikin ngakak, setidaknya kamu telah berusaha untuk mencairkan suasana. Namun pastikan tebakan yang dipilih cocok dengan suasana ya.