kpop

Tak Terasa Sudah 7 Tahun Berkarir, Ini 5 Fakta Menarik Tentang NU’EST

By  | 

Boygroup NU’EST merayakan ulang tahunnya yang ke-7 pada tanggal 15 Maret 2019. Grup asuhan PLEDIS Entertainment ini sudah menginjak tahun ke-7 sejak debutnya di tahun 2012.

Banyak terjadi pada NU’EST selama 7 tahun berkarir di dunia hiburan. Berikut adalah 5 fakta menarik tentang NU’EST

1. Debut dan nama grup

Tak Terasa Sudah 7 Tahun Berkarir, Ini 5 Fakta Menarik Tentang NU’EST

(foto: twitter/nuestnews)

PLEDIS Entertainment mendebutkan NU’EST pada tanggal 15 Maret 2012 dengan lagu berjudul “Face”. Nama NU’EST sendiri memiliki arti New Establish Style Tempo.

Sebelum debut, NU’EST sempat muncul sebagai dancer di lagu milik senior mereka, After School Blue, yang berjudul Wonder Boy. NU’EST juga beberapa kali muncul sebagai model dari video musik Orange Caramel.

Selain kegiatan bersama rekan satu label mereka, beberapa member NU’EST juga berhasil menarik perhatian dengan muncul di Seoul Fashion Week.

Video musik debut mereka “Face” berhasil menempati posisi pertama sebagai video musik debut yang ditonton terbanyak sebelum akhirnya dikalahkan oleh Twice dan BLACKPINK.

Baca: Yeri Red Velvet Menyanyikan Lagu Tentang Self Love Dalam ‘Dear Diary’

2. Debut Jepang setelah satu tahun

Tak Terasa Sudah 7 Tahun Berkarir, Ini 5 Fakta Menarik Tentang NU’EST

(foto: twitter/nuestnews)

NU’EST melakukan debut Jepang selang setahun setelah debut mereka di Korea Selatan. Pada bulan Maret 2013, NU’EST mengadakan konser di Jepang yang berjudul NU’EST Debut 1st Anniversary Live Show Time.

Ini terbilang cukup fantastis karena jarang sekali grup Korea yang bisa debut di Jepang dalam waktu satu tahun pada saat itu.

Setelah mengadakan konser di bulan Maret, NU’EST juga mengeluarkan single Jepang pertama mereka pada tanggal 5 November 2014 yang berjudul “Shalala Ring”.

3. Produce 101

Tak Terasa Sudah 7 Tahun Berkarir, Ini 5 Fakta Menarik Tentang NU’EST

(foto: twitter/nuestnews)

Pada tahun 2017 terjadi hal yang mengejutkan bagi para penggemar NU’EST yang akrab dipanggil LOVE.

Melalui program survival Produce 101 Season 2, empat member NU’EST tampil sebagai salah satu peserta. JR, Ren, Baekho dan Minhyun mengikuti program Produce 101 Season 2, sementara Aron kembali ke Amerika Serikat.

Kemunculan mereka di acara tersebut berhasil membuat lagu-lagu mereka kembali bertengger di beberapa tangga lagu Korea Selatan.

Pada final Produce 101 Season 2, hanya Minhyun yang berhasil debut kembali sebagai grup Wanna One. JR yang sebelumnya mengambil banyak perhatian masyarakat Korea menempati peringkat 14, Baekho di peringkat 12 dan Ren di peringkat 20.

Karena kontraknya dengan Wanna One, Minhyun terpaksa harus menghentikkan seluruh kegiatannya sebagai member NU’EST selama beberapa waktu.

4. NU’EST W

Tak Terasa Sudah 7 Tahun Berkarir, Ini 5 Fakta Menarik Tentang NU’EST

(foto: twitter/nuestnews)

Karena salah satu member yang tidak bisa mengikuti kegiatan NU’EST selama beberapa waktu, NU’EST menentukan untuk membuat sub-unit yang diberi nama NU’EST W.

Selama hampir satu setengah tahun, NU’EST W aktif melakukan promosi dengan 3 EP yaitu W,Here , Who You dam Wake;N. NU’EST W ini beranggotakan JR, Ren, Baekho dan Aron.

Walaupun hanya beranggotakan empat member, para LOVE memberikan dukungan penuh pada setiap aktivitas mereka.

Lagu-lagu dari NU’EST W ini juga berhasil menduduki peringkat atas pada beberapa situs musik Korea. NU’EST W dinyatakan resmi bubar pada tanggal 31 Desember 2018 dengan kembali Minhyun.

Baca juga: NU’EST Memberikan Kado Spesial Bagi Fans di Ulang Tahunnya yang Ke-7

5. Hadiah di Ulang Tahun Ke 7

Tak Terasa Sudah 7 Tahun Berkarir, Ini 5 Fakta Menarik Tentang NU’EST

(foto: twitter/nuestnews)

15 Maret 2019 adalah ulang tahun ke-7 dari NU’EST. Tahun ketujuh dianggap menjadi tahun yang penting bagi para idol Korea karena biasanya di tahun ini lah banyak terjadi perubahan, salah satunya adalah perpanjangan kontrak dengan agensi yang menaungi mereka.

Namun NU’EST memberikan hadiah yang manis bagi para fansnya di ulang tahun yang ke-7 ini. Sebuah single yang akan dirilis pada tanggal 15 Maret 2019 menarik rasa penasaran fans karena beberapa foto teaser yang dibagikan melalui akun media sosial milik NU’EST.

Single ini juga akan menjadi single pertama dari NU’EST dengan formasi lengkap setelah hampir 3 tahun lamanya.

Selain lagu manis untuk fans, NU’EST juga memberikan donasi untuk anak dan orang dewasa penyandang disabilitas.

PLEDIS Entertainment mengumumkan pada tanggal 13 Maret 2019 bahwa NU’EST sudah melakukan donasi tersebut dalam rangka merayakan ulang tahun mereka yang ke-7.

Single terbaru dari NU’EST akan dirilis pada tanggal 15 Maret 2019 pukul 18.00 KST

Loading...