series

Sinopsis Trese, Aksi Detektif Wanita Melawan Kekuatan Supernatural Jahat

Penulis:   | 

Netflix telah membuat kemajuan akhir-akhir ini dengan anime seperti Castlevania dan Yasuke. Kali ini raksasa streaming itu akan menghadirkan anime baru berjudul Trese.

Serial ini didasarkan pada seri komik horor Filipina oleh penulis Budjette Tan dan seniman Kajo Baldisimo yang pertama kali dirilis pada 2005.

Trese mengikuti kisah detektif wanita bernama Alexandra Trese saat ia menyelidiki kejahatan yang melibatkan kekuatan supernatural jahat.

Dengan bantuan lebih lanjut dari pengawal kembarnya dan PD Manila, Trese akan menghadapi pasukan monster dengan agenda mereka sendiri.

Baca juga: Sinopsis Fresh, Fried and Crispy, Surganya Pecinta Gorengan

Sambil menyelidiki kejahatan misterius, ia harus bersaing dengan warisan almarhum ayahnya, Anton, yang dianugerahkan padanya.

Trese cukup populer dan memenangkan beberapa penghargaan sepanjang tahun 2010-an, termasuk Antologi Terbaik Penghargaan Buku Nasional dalam bahasa Inggris.

Setelah upaya bertahun-tahun, Netflix akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan menghidupkan komik tersebut ke serial anime.

Sinopsis Trese, Aksi Detektif Wanita Melawan Kekuatan Supernatural Jahat

(foto: netflix)

Adaptasi anime ini terdengar seperti pandangan baru tentang prosedur kejahatan supernatural yang saat ini didominasi oleh orang-orang seperti Lucifer dan The Outsider.

Serial ini menunjukkan berbagai makhluk dan hantu berbeda yang akan ditemui Trese, termasuk makhluk mirip kurcaci nakal bernama Nuno sa Manhole.

Dalam komik, Trese akan mengatakan “tabi, tabi po” ketika meminta izin untuk mendekati lubang gotnya dan gundukan tanah yang menempati nuno lain.

Karakter ini hanyalah salah satu contoh bagaimana serial ini, baik komik maupun adaptasi yang akan datang, memperbarui sejarah cerita rakyat supernatural Filipina yang kaya.

Baca juga: Sinopsis Loki, Tom Hiddleston Kembali dan Merusak Timeline MCU

Dengan setiap episode Trese diharapkan untuk menemukan lebih banyak makhluk dari cerita rakyat Filipina termasuk Tikbalang “kuda kuda.”

Shay Mitchell (Pretty Little Liars) mengambil peran utama sebagai Trese untuk dub bahasa Inggris, dan Liza Soberano menyuarakannya dalam versi Filipina.

Pengisi suara lain dalam bahasa Inggris termasuk Manny Jacinto (The Good Place), Darren Criss (American Crime Story: Versace), Lou Diamond Phillips (La Bamba), dan Dante Basco.

Musim pertama memiliki enam episode dijadwalkan akan dirilis Netflix pada 10 Juni 2021. Tiap episode kira-kira berdurasi 30 menit.

Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments