series

Sinopsis Loki, Tom Hiddleston Kembali dan Merusak Timeline MCU

Penulis:   | 

Penggemar God of Mischief mungkin kecewa berat dengan Avengers: Infinity War (2018) karena Loki harus mati di tangan Thanos, bahkan sebelum bumper judul dimunculkan.

Namun tenang saja, si Dewa Penipu akan kembali melalui serial original baru Disney Loki, membuat garis waktu baru di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Serial ini terjadi setelah Avengers: Endgame (2019), saat Loki mencuri Tesseract selama peristiwa The Avengers (2012), yang menciptakan garis waktu alternatif dari film MCU utama.

Setelah secara beruntung mendapatkan Tesseract di tangannya, ia melakukan perjalanan melalui waktu dan mengubah sejarah manusia.

Baca juga: Sinopsis Creator’s File: GOLD, Acara Sindiran Pedas Berbalut Humor

Serial akan mengeksplorasi pertanyaan, “Ke mana Loki pergi setelah dia mengambil Tesseract? Bisakah ia mendapatkan teman? Akankah matahari menyinarinya lagi?”

Dalam versi alternatif ini, Loki dibawa ke Time Variance Authority (TVA) misterius, sebuah organisasi birokrasi yang ada di luar ruang dan waktu dan memantau garis waktu.

Mereka memberinya dua pilihan, wajahnya dihapus karena menjadi “varian waktu” atau membantu memperbaiki garis waktu dan menghentikan ancaman yang lebih besar.

Sinopsis Loki, Tom Hiddleston Kembali dan Merusak Timeline MCU

(foto: instagram/disneyplushotstarid)

Adik adopsi Thor ini akhirnya terjebak dalam kekacauan yang dibuatnya sendiri, melakukan perjalanan melalui waktu dan mengubah sejarah manusia.

Loki diceritakan membuat timeline baru di Avengers: Endgame di mana semuanya dimulai tahun 2012, saat peristiwa di The Avengers berlangsung.

Karena itu, Loki tidak melalui peristiwa Thor: The Dark World (2013) atau Thor: Ragnarok (2017), di mana ia diceritakan tobat sebelum kematiannya di Avengers: Infinity War.

Tom Hiddleston mengulangi perannya sebagai Loki dalam serial solonya ini. Selain itu juga ada Owen Wilson, Gugu Mbatha-Raw dan Wunmi Mosaku.

Baca juga: Sinopsis Sweet Tooth, Petualangan Berbahaya Bocah Setengah Rusa

Hiddleston setuju kembali ke perannya ini untuk mengeksplorasi kekuatan Loki, terutama perubahan bentuknya, yang berperan dalam rangkaian eksplorasi identitas.

Owen Wilson sebagai Mobius M. Mobius, seorang analis di Time Variance Authority (TVA). Karakternya sengaja digambarkan menyerupai editor Marvel Comics Mark Gruenwal.

Serial ini dijadwalkan tayang perdana pada 9 Juni 2021 di Disney+ Hotstar, dan akan terdiri dari enam episode. Ini akan menjadi bagian dari Fase Empat MCU.

Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments