film

Sinopsis Tragic Jungle, Kabur ke Hutan Belantara Demi Hindari Perjodohan

Penulis:   | 

Netflix menyiapkan banyak tontonan menarik, salah satunya Tragic Jungle atau Selva Tragica, film Meksiko pemenang penghargaan Festival Venesia ke-77.

Terinspirasi dari novel Caribal: El Infierno Verde oleh Rafael Bernal, Tragic Jungle bersetting tahun 1920 di perbatasan antara Meksiko dan Belize.

Untuk menghindari perjodohan, wanita bernama Agnes kabur ke pedalaman hutan Maya, tempat alam liar menyatukan manusia dan kekuatan supernatural.

Agnes kemudian ditemukan oleh sekelompok pekerja karet Meksiko. Kehadirannya membangkitkan ketegangan dan gairah dalam ukuran yang sama.

Baca juga: Sinopsis Awake, Kala Bencana Insomnia Mengacaukan Dunia

Namun tanpa sepengetahuan mereka, mereka menghadapi penggoda mitos Maya Xtabay, yang memangsa pria tak bersalah di hutan.

Film dibintangi oleh Indira Andrewin, Gilberto Barraraza, Mariano Tun Xool, Lázaro Gabino Rodríguez, dan Eligio Meléndez.

Tragic Jungle adalah fitur kelima dari sutradara Yulene Olaizola, yang ditayangkan perdana di Festival Film Venesia diikuti oleh Festival Film New York.

Olaizola menghabiskan empat bulan di perbatasan Meksiko-Belize untuk meneliti subjek pembuatan permen karet dan legenda mitos negeri itu.

Sinopsis Tragic Jungle, Kabur ke Hutan Demi Hindari Perjodohan

(foto: netflix)

Menurut Olaizola, proses syuting dilakukan selama tujuh minggu di daerah selatan Quintana Roo, menjelajah jauh ke dalam hutan sebanyak yang mereka bisa.

Sutradara kelahiran 1983 itu pertama kali mendapat pengakuan untuk fitur debutnya yang berjudul Shakespeare And Victor Hugo’s Intimacies.

Film dokumenter yang memenangkan banyak penghargaan itu menceritakan tentang seorang pembunuh berantai yang tinggal di rumah neneknya.

Ia memiliki kecenderungan untuk bekerja dengan aktor/aktris non-profesional dengan pengecualian beberapa pemain profesional.

Indira Andrewin misalnya, yang memulai karier aktingnya melalui film ini. Ia dipilih untuk peran utama, Agnes oleh Yulene Olaizola sendiri.

Baca juga: Sinopsis In the Heights, Film Musikal Garapan Sutradara Crazy Rich Asians

Berkat penampilannya di film ini, Indira telah dinominasikan untuk Penghargaan Aktris Terbaik di Festival Film Venesia 2020.

Olaizola saat ini sedang mengembangkan seri fiksi pertamanya dengan Ruben Imaz, suaminya sendiri yang juga merupakan penulis naskah Tragic Jungle.

Tragic Jungle didukung oleh Cinemas du Monde-CNC, lokakarya Cinéfondation L’Atelier Festival Cannes, dan Program Dukungan ARRI.

Netflix akan menghadirkan film yang berdurasi kurang lebih 96 menit ini secara global pada 9 Juni 2021.

Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments