film

Sinopsis In the Heights, Film Musikal Garapan Sutradara Crazy Rich Asians

Penulis:   | 

Para penggemar film musikal pasti tak sabar menantikan In the Heights yang akan segera diputar di bioskop Tanah Air.

In the Heights adalah film drama musikal Amerika Serikat yang diarahkan Jon M. Chu, sutradara film hits Crazy Rich Asians.

Film ini didasarkan pada panggung musikal dengan nama yang sama, digawangi oleh Hudes dan Lin-Manuel Miranda.

Setting cerita dalam panggung musikal diatur selama tiga hari, melibatkan karakter di lingkungan Dominika terbesar di Washington Heights, New York City.

Baca juga: Sinopsis Trippin’ with the Kandasamys, Liburan Sesama Besan Diwarnai Banyak Kejutan

Setelah uji coba di Waterford tahun 2005, Connecticut dan pertunjukan off-Broadway pada 2007, pertunjukan resmi akhirnya dibuka di Broadway pada Maret 2008.

In the Heights mendapatkan tiga belas nominasi di Tony Awards dan berhasil memenangkan empat penghargaan, termasuk Musikal Terbaik.

Plot dalam film sama dengan musikal, menceritakan kisah seorang pemilik bodega New York City yang menyimpan uangnya dengan harapan kehidupan yang lebih baik.

Bertempat di Washington Heights yang didominasi Hispanik di New York City, cerita berpusat pada Usnavi, seorang pemilik bodega di komunitas yang cepat berubah.

Sinopsis In the Heights, Film Musikal Garapan Sutradara Crazy Rich Asians

(foto: imdb)

Bodega adalah toko kelontong kecil yang biasanya berada di lingkungan hispanik. Di Indonesia, ini biasanya disebut warung tapi lebih modern dan besar.

Usnavi sebenarnya bermimpi memulai bisnis di negara asalnya, Republik Dominika. Namun belum memiliki modal yang cukup untuk mewujudkan mimpinya.

Ia bertemu Vanessa yang bekerja di salon kecantikan terdekat, dan mulai tertarik padanya. Di saat yang sama, ia bertemu kembali dengan teman masa kecilnya, Nina.

Rupanya Nina kembali dari perguruan tinggi untuk musim panas, diliputi rasa bersalah karena orangtuanya berjuang untuk membayar kuliahnya.

Baca juga: Sinopsis Xtreme, Aksi Balas Dendam Pensiunan Pembunuh Bayaran

Orang-orang ini mengeksplorasi lebih banyak hasrat mereka sambil berusaha untuk tetap setia pada diri mereka sendiri dan warisan mereka.

Anthony Ramos bintang musikal Hamilton memerankan Usnavi, sementara Vanessa, dimainkan oleh Melissa Barrera, dengan Leslie Grace sebagai Nina.

In the Heights tayang perdana di Los Angeles Latino International Film Festival pada 4 Juni 2021. Di Indonesia, film ini bisa disaksikan mulai 9 Juni 2021.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.