film

Sinopsis Awake, Kala Bencana Insomnia Mengacaukan Dunia

Penulis:   | 

Bagi kamu yang susah tidur, mungkin Awake bisa memberikan pencerahan untukmu. Film bergenre thriller fiksi ilmiah ini segera tayang di Netflix.

Awake disutradarai oleh Mark Raso, dengan skenario yang ditulis bersama saudaranya Joseph Raso. Gina Rodriguez dari Jane the Virgin dipercaya sebagai pemeran utama.

Menurut Mark Raso sang sutradara, film ini dibuat dari gagasan tentang bagaimana jika sesuatu terjadi dan tidak ada yang bisa tertidur?

Awake memang berkisah tentang peristiwa global yang mengakibatkan semua perangkat elektronik musnah dan membawa bencana insomnia yang mengacaukan dunia.

Baca juga: Sinopsis In the Heights, Film Musikal Garapan Sutradara Crazy Rich Asians

Jill (Gina Rodriguez), mantan tentara yang bermasalah berjuang menyelamatkan keluarganya saat masyarakat dan pikiran mereka makin kacau.

Ibu dari dua anak, Noah dan Matilda, tersebut harus berjuang ketika bencana menghapus semua elektronik di bumi dan membuat semua orang menderita insomnia.

Tidak ada seorang pun di dunia ini yang dapat tidur selama berhari-hari, mengancam kesehatan mental dan fisik semua orang, kecuali Matilda, putri Jill.

Matilda mungkin menjadi kunci untuk menyelamatkan umat manusia, tapi jelas ada resiko yang dibayar untuk hidupnya sendiri.

Sinopsis Awake, Kala Bencana Insomnia Mengacaukan Dunia

(foto: netflix)

Kelangsungan hidup umat manusia mungkin terletak pada Matilda, satu-satunya orang yang masih bisa tidur. Akankah Jill mengorbankan sang putri demi kebaikan bersama?

Awake dibintangi Gina Rodriguez sebagai Jill, seorang veteran militer yang berurusan dengan kecanduan dan berjuang untuk menjaga anak-anaknya.

Sementara itu, anak-anak Jill, Noah dan Matilda, masing-masing diperankan oleh Lucious Hoyos dan Ariana Greenblatt.

Aktris muda Ariana Greenblatt pastinya tidak begitu asing bagi pelanggan Netflix setelah baru-baru ini membintangi Love and Monsters.

Baca juga: Sinopsis Trippin’ with the Kandasamys, Liburan Sesama Besan Diwarnai Banyak Kejutan

Greenblatt mungkin juga dikenali oleh penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) karena ia membintangi Avengers: Infinity War sebagai Gamora muda.

Lucious Hoyos sebelumnya telah membintangi Heroes Reborn dan akan muncul di Once Upon A Time in Staten Island yang akan datang.

Selain nama-nama di atas, film ini juga dibintangi Jennifer Jason Leigh, Barry Pepper, Frances Fisher dan Shamier Anderson sebagai pemeran pendukung.

Dengan ide cerita fresh dan jajaran pemain solid, Awake jelas sayang untuk dilewatkan. Film ini bisa disaksikan mulai 9 Juni 2021 di Netflix.

Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments