film

Sinopsis Tony Parker: The Final Shot, Kisahkan Perjuangan Sang Pebasket

By  | 

Bagi kamu yang pecinta bola basket, sepertinya tidak boleh melewatkan film yang satu ini, Tony Parker: The Final Shot.

Film dokumenter ini mengisahkan kehidupan Tony Parker, pemain bola basket profesional mantan point guard San Antonio Spurs.

Ia dikenal sebagai salah satu pebasket terbaik Prancis yang bermain di NBA. Melalui film ini, penonton diajak untuk lebih dekat dengan sosok Parker.

Film berdurasi 1:38 ini menampilkan kehidupan sang legenda sampai menjadi pemain basket profesional. Mencakup perjalannya di usia dini sampai kegigihannya dalam dunia basket.

Baca juga: Sinopsis Pieces of Woman, Kisahkan Perempuan yang Hidup Bersama Kesedihan

Ternyata ketenarannya di arena basket tak lepas dari kepercayaan, semangat, dan usaha yang tidak main-main. Sejak usia sangat dini, Parker memiliki tekad yang luar biasa. Saat masih belia, Parker muda sudah tahu apa yang ia inginkan.

Banyak orang yang mengira ia terlalu kecil dan kurus. Tapi satu hal yang tidak diketahui orang, ia punya mental yang kuat. Hal ini mengantarkannya menjadi Parker yang dikenal banyak orang.

Sinopsis Tony Parker: The Final Shoot, Kisahkan Perjuangan Sang Pebasket

(foto: netflix)

Pebasket yang pensiun setelah musim 2018-2018 ini juga memiliki otobiografi baru yang dirilis pada tahun ini berjudul Tony Parker: Beyond All of My Dreams.

Film dokumenter ini semakin dalam lewat sejumlah sesi wawancara. Seperti dengan pelatih Spurs Gregg Popovich dan rekan setim Duncan dan Bruce.

Baca juga: Sinopsis What Happened to Mr. Cha?, Gabungkan Fakta dan Fiksi Aktor Cha In Pyo

Baik pelatih Pop maupun Duncan membahas cedera yang bisa mengakhiri karier Parker. Kini seragam no 9 Spurs milik Parker tergantung di AT&T Center.

Selain itu juga ada mendiang Kobe Bryant yang mengatakan bahwa Parker bertanggung jawab atas tidak lebih banyaknya kejuaraan yang bisa ia menangkan.

Film dokumenter Tony Parker: The Final Shot dapat kamu tonton mulai 6 Januari 2021 di Netflix.